Ini Skuat Juventus Terkuat Versi Giorgio Chiellini

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 September 2018
Ini Skuat Juventus Terkuat Versi Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menilai skuat yang dimiliki timnya saat ini merupakan yang terkuat dalam delapan tahun terakhir. Namun, Chiellini menolak membandingkan dengan skuat I Bianconeri sebelumnya.

Juventus melaju kencang pada Serie A 2018-2019. Dari lima pertandingan yang telah mereka lalui, La Vecchia Signora mampu menyapu bersih kemenangan.

Terbaru, Juventus menang 2-0 saat bertandang ke markas Frosinone. Hasilnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri kukuh di puncah klasemen sementara dengan torehan 15 poin.

Juventus memang aktif sepanjang bursa transfer musim panas 2018. Sejumlah pemain hebat didatangkan seperti Cristiano Ronaldo, Emre Can, dan Joao Cancelo.

Kedatangan para pemain tersebut membuat Juventus dianggap semakin kuat. Maklum, sebelumnya mereka memang telah diperkuat Paulo Dybala, Miralem Pjanic, dan Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini pun mengamini anggapan tersebut. Namun, bek berusia 33 tahun itu menilai Juventus memiliki tim yang tidak kalah hebat pada masa lalu.

"Selama di Juventus, saya memiliki guru hebat seperti Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero, dan Gianluigi Buffon yang selalu berusaha menjadi lebih baik," ujar Giorgio Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Saya beruntung sempat bermain dengan Lilian Thuram dan Cannavaro. Sebelumnya, saya menonton bek Juventus, Ciro Ferrara, Paolo Montero, Claudio Gentile, dan Gaetano Scirea."

"Sepak bola berubah, Anda tidak bisa membandingkannya. Namun, menurut saya skuat musim ini adalah Juventus terkuat dalam setidaknya delapan musim terakhir," tambah Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini merupakan pemain keenam yang paling sering tampil untuk Juventus. Kapten timnas Italia tersebut bermain dalam 477 pertandingan untuk I Bianconeri.

Giorgio Chiellini Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan