Ini Skuat Persita Tangerang untuk Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Februari 2020
Ini Skuat Persita Tangerang untuk Liga 1 2020
Launching tim Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Persita Tangerang telah merilis skuat resmi yang akan bertarung pada Liga 1 2020, dalam acara launching tim di Breeze BSD, Serpong, Tangerang, Rabu (26/2). Dari nama-nama yang beredar, sejumlah muka lama masih menghiasi.

Persita lolos ke Liga 1 2020 setelah menempati posisi kedua pada Liga 2 2019. Pada laga final, Pendekar Cisadane ditekuk Persik Kediri.

Persita melakukan persiapan matang untuk mencapai target menempati peringkat 10 besar pada akhir kompetisi. Satu di antara langkah yang diambil adalah dengan melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta.

Selain itu, Persita tercatat telah memenuhi skuatnya dengan total 27 orang pemain. Dari 27 pemain tersebut, ada 13 orang yang berasal dari skuat lama dan 14 rekrutan baru.

Pemain-pemain anyar Persita Tangerang yang berasal dari lokal di antaranya adalah Taufik Febriyanto, Samsul Arif, Ricky Kayame, Elisa Basna, Edo Febriansah, dan Hamka Hamzah. Selain itu, Persita mempertahankan beberapa pemain lama seperti Annas Fitranto, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Sirvi Arvani.

Baca Juga:

Ganti Logo, Persita Bantah Ingin Lupakan Sejarah

Target Peringkat 10 Besar, Persita Tangerang Serba Baru di Liga 1 2020

Sementara itu, Persita juga merekrut empat pemain asing yaitu Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Evgeniy Budnik. Keempat pemain tersebut belum pernah tampil di Liga Indonesia.

Terkait hal tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, tidak terlalu khawatir. Ia yakin para legiun asing Pendekar Cisadane ingin membuktikan diri pada musim debutnya di Indonesia.

"Kami memang memutuskan mengambil pemain asing yang belum pernah tampil di Indonesia. Kami ingin mereka berjuang dan menjual diri. Mungkin dengan penampilan terbaik harga mereka menjadi naik," terang Widodo pada acara peluncuran Persita, di Serpong, Tangerang, Rabu (26/2).

"Saya melihat pada beberapa pertandingan uji coba mereka menunjukkan sikap militan. Saya berharap dengan adanya uji coba itu mereka dapat mengerti kultur sepak bola Indonesia. Saya kira mereka sudah mengerti."

Rencananya, Persita akan melakoni laga perdana Liga 1 2020 dengan bertamu ke markas Bali United, Minggu (1/3). Lima hari berselang, tim kebanggaan masyarakat Tangerang itu akan menjamu PSM Makasar.

Daftar susunan pemain Persita Tangerang di Liga 1 2020:

Kiper:

Annas Fitranto (1)
Yogi Triana (28)
Try Hamdani (34)

Bek:

M. Toha (11)
Miftah Anwar Sani (14)
Zikri Akbar (27)
Tamirlan Kozubaev (4)
Dallen Doke (5)
Rio Ramandika (16)
Syaeful Anwar (24)
Edo Febriansah (97)
Hamka Hamzah (23 - Kapten)

Gelandang:

Adittia Gigis (21)
Ade Jantra Lukmana (7)
Taufik Febriyanto (88)
Mateo Bustos (92)
Eldar Hasanovic (44)
M. Ripki Mantopani (18)
Elisa Basna (46)
Egi Melgiansyah (8)

Penyerang:

Aldi Al Achya (10)
Chandra Waskito (50)
Redi Rusmawan (99)
Samsul Arif (9)
Evgeniy Budnik (90)
Ricky Kayame (93)
Sirvi Arvani (29)

Reporter: Johan Kristiandi

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan