Ini Sosok Bek Tengah Persib yang Belum Dapat Kartu Kuning

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 September 2018
Ini Sosok Bek Tengah Persib yang Belum Dapat Kartu Kuning
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Victor Igbonefo memiliki catatan impresif bersama Persib Bandung hingga pekan ke-20 Liga 1 2018. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini belum pernah sekalipun mendapatkan kartu kuning.

Padahal posisinya sebagai bek tengah sangat riskan mendapatkan ganjaran kartu lantaran tugasnya menyelamatkan gawang dari kebobolan. Dari mulai adu body challenge, sleeding tackle, hingga harus menjatuhkan lawan.

Bila dibandingkan musim sebelumnya saat membela tim asal Thailand, Nakhon Ratchasima, Victor Igbonefo mengemas 6 kartu kuning dari 33 kali penampilan. Dan 9 kartu kuning di musim 2016 saat membela Navy.

Meski demikian, catatan tersebut tak terlalu penting bagi Victor Igbonefo. Yang terpenting baginya, gawang Persib tidak mengalami kebobolan.

Victor Igbonefo saat latihan bersama Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

"Mungkin bagus, tapi itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah kita jaga gawang. Saya juga tidak masalah mendapatkan kartu kalau gawang tetap terjaga. Karena peran defender adalah menjaga striker," ujar Victor Igbonefo.

Mungkin saja, lanjut Victor Igbonefo, hasil gemilangnya itu karena duetnya bersama Bojan Malisic berjalan dengan sangat baik. Sehingga tak hanya bersih dari kartu kuning, Persib menjadi tim yang paling baik dalam segi pertahanan dengan mencatatkan 19 kali kebobolan hingga pekan ke-20 Liga 1 2018.

"Saya sudah nyaman bersama Bojan. Kami berdua pemain pengalaman dan sudah saling mengerti satu sama lain. Selain di lapangan kami juga di luar banyak diskusi dan banyak ngobrol," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Victor igbonefo Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan