Ini Syarat bagi Kota yang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Februari 2020
Ini Syarat bagi Kota yang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan syarat kepada kota yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Syarat itu adalah dukungan dari pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dalam menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Salah satunya pembangunan kelengkapan stadion utama dan lapangan latihan.

PSSI sedang melakukan inspeksi yang bertajuk 'Joint Inspection' untuk memantau 10 Kota calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca Juga:

Jawa Barat Dinilai Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Inspeksi Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI: Ini Lebih Bagus daripada Stadion di Filipina

Inspeksi ini belangsung dari tanggal 30 Januari sampai 20 Februari 2020. Kota-kota yang dikunjungi adalah Jakarta, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Palembang, hingga Pekanbaru.

"Ini adalah hajatan besar yang harus kami sukseskan bersama. Untuk itu dibutuhkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Saat ini, baru satu kota yang sudah dikunjungi adalah Bandung. Rombongan berkeliling Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang melihat Stadion Si Jalak Harupat dan delapan lapangan latihan.

Fifa Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan