Ini Tanggal Kampanye untuk Calon Tetap Ketum PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Oktober 2019
Ini Tanggal Kampanye untuk Calon Tetap Ketum PSSI
Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kongres PSSI sudah pasti akan digelar pada 2 November 2019 mendatang. Di sana nanti akan terpilih Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2019-2023.

Saat ini, proses untuk menuju Kongres Pemilihan tersebut masih berjalan. Sampai sekarang, ada delapan calon sementara Ketum, 13 calon Waketum, dan 70 calon Anggota Exco PSSI. Semuanya lolos dari verifikasi yang dilakukan oleh Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Setelah Proses tersebut, KP dan KBP akan mengumumkan daftar calon tetap pada 23 Oktober 2019. Nantinya akan ada periode kampanye yang dimulai pada 24-31 Oktober 2019 bagi para calon yang telah dinyatakan lolos.

Tidak hanya itu saja, KP dan KBP juga akan menyediakan debat terbuka untuk para calon tetap. Namun, untuk debat ini hanya dikhususkan untuk calon ketua umum saja.

Baca Juga:

Calon Tetap Ketum PSSI akan Diumumkan pada 23 November 2019

8 Calon Ketum dan 13 Waketum PSSI yang Lolos Verifikasi untuk Sementara

"Awalnya berencana debat 25 Oktober atau 27 Oktober. Untuk debat akan berlangsung tanggal 31 Oktober, tempatnya di lokasi kongres nanti," kata anggota KBP Mahfudin Nigara di Kantor PSSI, Kawasan FX Sudirman, Kamis (17/10).

"Seluruh kandidat ketum, waketum, dan Exco diharapkan semuanya hadir. Nanti, pesertanya adalah para voter. Dan mereka akan berkampanye di depan voters. Formatnya seperti debat."

"Yang debat hanya caketum. Jadi kita akan membuka, mengatur mekanisme supaya tak membludak. Mudah-mudahan acara debat bermanfaat untuk sepak bola kita," ia menjelaskan.

M. Nigara menambahkan, sampai dengan saat ini belum tahu apakah debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh televisi atau tidak. Karena PSSI mengaku masih kesulitan untuk menggelar agenda ini.

"Kalau mau ada (TV) yang live boleh. Rencana kami memang ada, sudah kami jajaki dengan Tv juga, sepertinya kurang menarik bagi mereka. Inginnya live, ada dua Tv sudah diajukan, tapi katanya kurang menarik," pungkasnya.

PSSI Kongres pssi
Posts

4.871

Bagikan