Ini Target Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Oktober 2021
Ini Target Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui ketidakpuasannya dengan hasil di seri pertama Liga 1 2021/2022. Pasalnya, timnya gagal mencapai target.

Pelatih asal Belanda ini mengaku menargetkan timnya untuk meraih 14 poin di seri pertama. Namun, tim berjuluk Maung Bandung ini hanya mampu meraih 10 poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni.

"Di seri pertama target saya adalah 14 poin dan kami bisa mengumpulkan 10 poin, artinya minus empat poin dari rencana. Jadi, di seri berikutnya (seri kedua) kami punya lima pertandingan. Di laga pertama (seri kedua) kami menghadapi laga penting menghadapi Bhayangkara FC karena jika memenangkan laga ini maka kami hanya tertinggal tiga poin (dari pemuncak klasemen). Jadi fokus kami adalah di laga pertama seri kedua lebih dulu, tapi target kami memenangi semua laga," ujar Robert Rene Alberts di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Jumat (8/10).

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini akan memaksimalkan persiapan yang dimiliki. Terlebih, laga pertama seri kedua melawan Bhayangkara FC akan digelar pada Sabtu (16/10).

"Kini pertama kalinya kami bisa bekerja membenahi kekurangan yang menurut identifikasi dari kami ada tiga elemen. Kini ada waktu untuk berlatih dan kami bekerja untuk itu karena kini kami tidak fokus pada pertandingan tapi pada latihan," katanya.

Baca Juga:

Ungkapan Gelandang Persib Beckham Putra Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Persib Hadapi Bhayangkara FC, Nick Kuipers Bicara soal Ezechiel N'Douassel

Terkait mengenai motivasi skuat Persib dalam menghadapi seri kedua, Robert Rene Alberts mengaku lega. Sebab, hingga saat ini para pemainnya masih berhasrat untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

"Dari apa yang saya lihat dari diskusi dan latihan hari ini, motivasi dan intensitasnya bagus. Kami tahu, kami bisa melakukan lebih baik lagi untuk berapa di atas," tuturnya.

Sementara mengenai motivasi dalam menghadapi Bhayangkara FC, Robert Rene Alberts juga tidak merasakan kekhawatiran. Menurutnya, para pemainnya bersemangat lantaran lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Bhayangkara adalah tim yang bagus, saya sudah berbicara mengenai itu sebelum Liga dimulai. Tapi begitu juga dengan kami, kami tim yang bagus. Melihat sekarang kami memiliki waktu untuk persiapan, pemain juga merasa kecewa karena gagal mengoleksi poin penuh dan beberapa laga yang kami mainkan, jadi itu menjadi momentum untuk mendapatkan poin penuh," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan