Ini Tenggat Waktu Klub Peserta Liga 1 2018 untuk Verifikasi Finansial hingga Infrastruktur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 November 2017
Ini Tenggat Waktu Klub Peserta Liga 1 2018 untuk Verifikasi Finansial hingga Infrastruktur
Logo Liga 1. (Twitter/Liga 1 Match)

BolaSkor.com - Kompetisi profesional di Indonesia telah resmi berakhir. Kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia (Liga 1) dimenangi oleh Bhayangkara FC. Sementara kasta kedua (Liga 2), dimenangi Persebaya Surabaya.

Alhasil, sistem promosi dan degradasi dari Liga 1-Liga 2 sudah berjalan. Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang resmi promosi ke Liga 1 untuk menggantikan klub yang terdegradasi, yakni Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memberikan tenggat waktu untuk 18 klub peserta Liga 1 menyelesaikan berkas verifikasi finansial hingga infrastruktur. Tentu saja secara detail, verifikasi itu menyangkut stadion yang akan dipergunakan sesuai standar Liga 1, segi finansial atau Perusahaan Terbuka (PT) yang sah sesuai undang-undang peraturan, hingga keuangan yang tidak bermasalah.

"Sekurang-kurangnya ada yang harus diperbaiki baik infrastruktur dan finansial. Semua klub memahami itu. Ada waktu untuk memperbaiki, semua Januari 2018 harus sudah settle. Setiap klub punya opsi menggunakan stadion lain, biasanya yang dekat dengan wilayah," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

PSSI Liga 1 Joko driyono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan