BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins finis pertama pada lomba putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Rins meraih kemenangan ini lewat perjuangan keras. Meski favorit utama, Marc Marquez tidak finis karena kecelakaan.

Baca Juga:

Analisis Jorge Lorenzo Soal Terpuruknya Maverick Vinales di Yamaha

Suzuki Enggan Terlalu Fokus Predikat Kandidat Juara Dunia

Rins sempat mendapat tekanan dari Valentino Rossi. Rins-Rossi sempat terlibat adegan baku salip. Rins pun menceritakan perasaannya ketika mendapatkan tekanan dari pembalap sekaliber Rossi.

"Ketika saya berada di depan Valentino, saya sempat berpikir akan disalip lagi dan itu membuat saya yakin sangat krusial tidak melakukan kesalahan sampai finis," kata Rins.

"Tentu situasinya sangat sulit lantaran saya mendapatkan tekanan. Oleh karena itulah, saya merasa emosional ketika melewati tikungan terakhir sampai garis finis," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Rins menceritakan kesuksesan memenangkan lomba di MotoGP Amerika sangat penting buat Suzuki. Karena ini adalah podium pertama perdana Suzuki sejak keberhasilan Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2016.

Oleh karena itulah, Rins mengungkapkan betapa senangnya semua elemen dalam tim. "Ketika motor saya masuk Parc Ferme, saya melihat semua kru tim sedang merayakan kemenangan ini. Saya turut emosional," Rins menambahkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com