Ini yang Buat Syahrian Abimanyu Lebih Percaya Diri Gabung Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Mei 2018
Ini yang Buat Syahrian Abimanyu Lebih Percaya Diri Gabung Timnas U-19
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 memiliki sederet gelandang berkualitas. Mereka gabung bukan sekadar modal talenta. Mayoritas bahkan sudah menjadi bagian dari tim profesional.

Salah satu yang diyakini akan mengamankan satu tiket skuat utama, yakni Syahrian Abimanyu. Gelandang berusia 19 tahun ini datang dengan status penggawa klub Liga 1, Sriwijaya FC.

Bersama Laskar Wong Kito, Abimanyu bukan sekadar dikontrak untuk memenuhi regulasi kepemilikan tujuh pemain muda. Dengan aktivitas bolak-balik ke Timnas U-19, dia tetap mendapat kesempatan bermain. Tiga pertandingan sudah dilakukan pemain yang pernah empat tahun berlatih di Spanyol ini.

Abimanyu kini kembali bergabung ke Timnas U-19. Dia menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil untuk dipantau kualitasnya pada training center (TC) tahap pertama di Yogyakarta, Sabtu (19/5) hingga Senin (28/5) mendatang. Dia mengaku senang dengan dukungan klub dan kembali berkumpul bersama para penggawa Garuda Nusantara.

"Tentunya senang bisa berlatih lagi dengan teman-teman. Apalagi klub dukung kita ke sini. Sebagai pemain jadi lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik pada tim dan negara," terang Abimanyu.

Abimanyu mengaku lebih percaya diri gabung Timnas U-19. Hal ini berkat adanya kesempatan bermain yang diberikan tim pelatih Sriwijaya FC kepadanya. Sebelum liga mulai, Abimanyu juga mendapat kepercayaan penuh untuk mengisi satu tempat di lini tengah Sriwijaya FC.

"Mendapat kesempatan bermain di klub bantu saya banget. Saya jadi lebih percaya diri. Setidaknya sekarang ada modal gabung ke Timnas U-19," tuturnya.

Selama TC di Jogja, suasana latihan berjalan bagus. Dia mengakui agak berat melahab latihan saat berpuasa. Namun sejauh ini para pemain dalam kondisi bugar karena tim mengatur seluruh makanan.

Tak sembarang makanan bisa disantap saat buka atau pun sahur. Termasuk kegiatan santap kuliner lezat di Jogja juga tidak diperbolehkan. Hal ini tentunya membuat para pemain lebih terfokus untuk menjalani latihan pada sore hari.

"Sebelum latihan ya jaga kondisi. Paling main PS (play station) juga. Kan ada yang bawa ke sini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Syahrian Abimanyu Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan