Ini yang Ditakuti RD dari Perseru Serui

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Mei 2018
Ini yang Ditakuti RD dari Perseru Serui
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Ketangguhan lini pertahanan Perseru Serui ternyata mencuri perhatian seorang Rahmad Darmawan. Pelatih Sriwijaya FC menganggap hal itu menjadi keunggulan utama Perseru, tim yang akan diladeninya pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, MInggu (27/5) malam WIB.

Terlepas dari minimnya jumlah gol yang dikoleksi (4 gol), kinerja sektor pertahanan Perseru memang patut diacungi jempol. Dari 9 laga di Liga 1, Yamashita Kunihiro dkk baru kebobolan sampai 5 gol.

Artinya, tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu menjadi tim paling tangguh di kompetisi Liga 1 musim ini, disusul Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sudah kebobolan 9 gol sejauh ini.

"Kebobolan 5 gol hanya dialami oleh Perseru, dan tentu mereka adalah tim dengan organisasi pertahanan terbaik saat ini. Statistik adalah fakta yang bisa kita lihat dan itu tidak bisa dibohongi," ujar Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjadikannya hal tersebut sebagai tantangan bagi Beto Goncalves dkk. Tim Laskar Wong Kito memang ditantang untuk bisa meruntuhkan tangguhnya tembok pertahanan Perseru, lantaran memegang predikat salah satu tim agresif saat ini dengan jumlah 16 gol.

"Saya pikir, statistik itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pelatih," ungkapnya.

Meski dibekali barisan penyerang bermutu, namun RD menyebut akan percuma saja jika anak asuhnya tidak bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Kekalahan (0-1) di Medan kemarin bisa menjadi pelajaran. Kami menguasai pertandingan, tapi sekali lengah, lawan bisa mencetak gol kemenangan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Perseru Serui Sriwijaya fc Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan