Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC dari Persela Lamongan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Juni 2018
Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC dari Persela Lamongan
Aji Santoso berjabat tangan dengan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC mewaspadai beberapa hal dalam laga melawan Persela Lamongan di lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6) malam.

Pelatih Rahmad Darmawan melihat Persela bermain agresif. Laskar Joko Tingkir memiliki sederet pemain asing, yang haus akan angka dari lawan yang dihadapinya.

Persela juga disebut RD, panggilan Rahmad Darmawan didukung oleh permainan apik di sisi sayap, yang siap untuk menciptakan peluang berbahaya dari berbagai arah.

“Individu mereka punya kualitas, terutama pemain asingnya yang memiliki permainannya sangat stabil, ditopang oleh pemain lokal yang memiliki motivasi,” ujarnya.

Tim yang ditukangi Aji Santoso itu sebelumnya berhasil membuat 19 gol dalam 11 pekan liga bergulir. Tiga pemain asing menjadi penyumbang terbesar, yaitu Loris Arnaud (6 gol), Diego Assis (4 gol), dan Shohei Matsunaga (4 gol). Tentu itu menjadi bukti bahwa tiga pemain asing tersebut akan menjadi momok menakutkan bagi Laskar Wong Kito.

Loris tentu menjadi sosok yang paling mengancam. Namanya mulai diperhitungkan saat ia berhasil mencetak dua angka dalam laga kontra PS Tira, Senin (28/5), yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Persela.

Itu bukanlah kali pertama ia berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, eks Paris Saint-Germain ini pernah mencetak dua angka tambahan saat timnya menghadapi PSMS Medan, Minggu (29/4) dan menutup laga dengan skor 4-1.

Namun, tidak hanya ketiga pemain itu saja yang berpeluang menciptakan ancaman di dalam laga. Masih ada beberapa pemain, sebut saja Sugeng Effendi, Guntur Triaji, Walace hingga Fahmi Al Ayubi serta beberapa pemain sayap yang siap memberikan assist dan gol untuk mencuri poin dari markas Sriwijaya FC nantinya.

“Apalagi, Persela merupakan tim yang sudah dapat gripnya. Mereka sudah sangat memahami secara taktik bagaimana bertahan dan menyerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC kehilangan beberapa pemain penting. Striker Alberto Goncalves, kiper Teja Paku Alam, dan gelandang bertahan Zulfiandi tak bermain karena bergabung ke Timnas U-23. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Persela lamongan Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan