BolaSkor.com - Barcelona tampil perkasa menghadapi Real Madrid di pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini. Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/17), Los Cules sukses mempercundangi Los Blancos dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal, semua diborong di babak kedua. Hasil kemenangan ini membuat pasukan Ernesto Valverde duduk nyaman dengan perolehan 45 poin atau unggul 14 poin dengan Madrid. Alhasil, Cristiano Ronaldo dkk harus melupakan peluang mempertahankan gelar juara musim ini.

Namun gelandang senior Barca, Andres Iniesta menilai keunggulan jauh dari rival abadinya itu tak lantas membuat timnya besar kepala sebagai kandidat kuat juara di akhir musim. Menurut sang kapten itu, Madrid masih menjadi ancaman dan punya kans dalam perburuan titel juara La Liga. Terlebih Madrid pun masih memiliki satu laga sisa lebih banyak dari Barcelona.

"Madrid masih punya peluang sama seperti kami dalam juara La Liga. Kami tidak menghilangkan mereka dari peta juara. Ada banyak poin yang masih bisa dimainkan. Olahraga sudah berkali-kali memunculkan hasil yang tidak mungkin," kata Iniesta di BeIn Sport.

"Kami memang memilki poin jauh diatas Madrid. Tapi itu bukan patokan utama. Madrid adalah tim besar dan salah satu tim terbaik dunia," tandasnya.