Valencia – Andres Iniesta menegaskan meski kalah dua kali beruntun, Barcelona akan bangkit untuk mengalahkan Real Madrid dan merengkuh trofi Copa del Rey musim 2013-14.

Dari lima pertandingan terakhir, Blaugrana mencatat dua kemenangan dan dua kekalahan. Di partai terakhir pasukan Gerardo Martino harus mengakui keunggulan Granada dengan skor 1-0 di ajang La Liga, atau tiga hari setelah tumbang 1-0 dari Atletico Madrid yang membuat Barca tersingkir di perempat final Liga Champions.

Sepasang hasil buruk yang terjadi secara beruntun itu membuat Barcelona kurang diunggulkan pada El Clasico malam ini. Apalagi Madrid sedang dalam performa ciamik dengan menyapu bersih empat kemenangan dari lima partai terakhir di semua kompetisi.

Namun Iniesta menegaskan timnya sudah melupakan hasil negatif di dua laga terakhir dan siap menunjukkan karakter sebenarnya pada final Copa del Rey.

“Kami sudah sering meakukannya di partai besar. Yang pertama mendapat kritik adalah pemain. Kami tak ingin lari dari tanggung jawab, tapi kadang sesuatu terjadi tidak seperti yang Anda inginkan,” papar Iniesta dilansir Marca.

“Ini akan sulit, tapi kami sudah di final (Copa del Rey) dan kami akan bertarung hingga akhir untuk gelar La Liga. Jika kami ingin memenangkan gelar, kami harus jadi yang terbaik. Tim ini memiliki apa yang diperlukan dan kami akan memenangkannya,” tandas Iniesta.