Inilah Alasan Timnas Indonesia U-18 Gelar Uji Tanding di Sidoarjo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Juli 2019
Inilah Alasan Timnas Indonesia U-18 Gelar Uji Tanding di Sidoarjo
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Fakhri Husaini memiliki alasan mengapa ia menerima tawaran untuk menggelar pemusatan latihan pamungkas di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Fakhri yakin Sidoarjo akan memberi dampak positif ke Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia.

Timnas U-18 dijadwalkan menggelar tiga kali uji tanding di Kota Udang. Pada Kamis (18/7) sore ini, mereka dijajal Persibo Bojonegoro. Kemudian mereka akan bertemu Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli).

“Kenapa saya setuju ketika ditawari bertanding di Sidoarjo? Sebab Jawa Timur adalah basis kekuatan sepak bola nasional. Organisasi Asprov-nya baik. Program pembinaan sepak bolanya bagus. Beberapa pemain kami juga berasal dari Jawa Timur,” kata Fakhri.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berharap Tekanan untuk Timnas Indonesia U-18 dari Lawan Uji Coba

Target Fakhri Husaini dalam Lawatan Uji Coba di Sidoarjo

Pelatih Timnas U-18 ini menambahkan, “Jadi saya yakin tiga tim yang akan kami hadapi nanti, akan memberikan banyak pelajaran berharga sebelum kami tampil di Piala AFF U-18.”

Tak kalah penting adalah, Sidoarjo pernah membawa hoki untuk Fakhri tahun lalu. Pada saat itu ia sukses mengantarkan Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta.

“Ada 14 pemain eks Timnas U-16 yang sekarang di Timnas U-18. Mereka tentu ingin bernostalgia kembali. Ingin bersilaturahmi dengan para pendukungnya di sini,” tutur eks pemain PKT Bontang itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan