Inilah Klub-klub yang Pernah Ditolak Arsene Wenger Selama Jadi Manajer Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Maret 2018
Inilah Klub-klub yang Pernah Ditolak Arsene Wenger Selama Jadi Manajer Arsenal
Manajer Arsenal Arsene Wenger (ZImbio)

BolaSkor.com - Dua kekalahan beruntun dari Manchester City menempatkan manajer Arsenal, Arsene Wenger di tubir jurang. Tuntutan pengunduran diri atau pemecatan makin kencang terdengar.

Bukan kali ini saja Arsene Wenger digoyang dari kursi kepelatihan Arsenal. Namun saat ini tak dimungkiri lagi situasinya jauh lebih buruk daripada yang dulu-dulu.

Usai Arsenal kalah dari Manchester City di final Piala Liga empat hari lalu, Wenger juga dihadapkan pertanyaan soal posisinya sebagai manajer yang sedang goyah. Kala itu Wenger menolak menjawab.

Wenger malah mengangkat soal kesetiaannya kepada Arsenal. Dia mengatakan sudah menolak banyak tawaran pekerjaan untuk memilih bertahan bersama Arsenal. Penasaran siapa saja yang ditolak Wenger?


Manchester United

Pada 2001 lalu, Martin Edwards, ketua Manchester United saat itu, mencoba membujuk Wenger datang ke Old Trafford setelah Sir Alex Ferguson mengumumkan akan mengundurkan diri. Ferguson sendiri saat itu akhirnya membatalkan rencananya.

Namun tahun lalu Wenger membenarkan kabar adanya usaha pendekatan dari pihak Man United. "Saya selalu menjaga rahasia. Anda harus tanyakan juga soal ini kepada Martin Edwards."


Real Madrid

Tak cuma sekali, tapi tiga kali Real Madrid mencoba mendapatkan Wenger, 2004, 2006, dan 2009. Wenger sendiri mengaku sempat berpikir untuk pindah ke raksasa Spanyol. Pada 2004, presiden Madrid, Florentino Perez mendekati Wenger. Namun, Wenger mengatakan masih senang berada di Arsenal.

Pada 2006, Madrid nyaris sukses membujuk Wenger. Saat itu Wenger sudah bertemu dengan Villar Vir, yang saat itu merupakan kandidat presiden Madrid. Wenger sudah disodori kontrak, namum semua gagal karena Mir kalah dalam pemilihan presiden Madrid.

Sedangkan pada 2009 Wenger menolak karena terlanjur berjanji kepada para pemain muda Arsenal untuk bertahan.


Bayern Munchen

Klub terbesar Jerman ini mendekati Wenger pada 2009 saat Bayern baru saja memecat Jurgen Klinsmann. Bayern bahkan bisa dikatakan rela memberi Wenger kontrak kosong untuk diisi. Namun Wenger memilih bertahan di Arsenal.


Manchester City

Ya, percaya atau tidak Manchester City ingin menjadikan Arsene Wenger sebagai manajer. Ini terjadi saat Manchester City baru saja diambil alih oleh saudagar kaya dari Abu Dhabi. Mereka dikabarkan rela membayar mahal Wenger untuk melatih tim yang akan diperkuat banyak pemain bintang. Belum diketahui apakah Wenger menyesal sudah menolak tawaran ini.


Paris Saint-Germain

Arsene Wenger tiga kali menolak kembali ke Prancis untuk menangani PSG, 2011, 2012, dan 2014. Namun hanya sekali yang tak disangkal Wenger, yaitu pada 2012. Wenger tak menampik kabar yang menyebutkan dirinya melakukan pertemuan dengan PSG pada November 2012.

"Saya suka datang ke Paris. Ini kota yang saya cintai. Ini negara saya. Saya kenal dekat dengan pemilik PSG. Tapi saya selalu setia bersama Arsenal," ujar Wenger kala itu.


Timnas Inggris

Selain klub, Wenger juga diincar oleh timnas Inggris, khususnya saat Inggris ditinggal Roy Hodgson yang gagal di Piala Eropa 2006. Wenger yang menjadi pilihan pertama memilih tetap menjadi manajer Arsenal.


Timnas China

Baru-baru ini, pada medio 2017, Arsene Wenger kabarnya menolak tawaran dari timnas China yang akan menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal dunia. Namun, Wenger hingga saat ini masih ada di bangku pelatih Arsenal.

Arsene Wenger Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan