Insiden Adi Satryo, Pelatih Persik: Poin Berapa Pun Tak Pantas Dibandingkan Nyawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Januari 2022
Insiden Adi Satryo, Pelatih Persik: Poin Berapa Pun Tak Pantas Dibandingkan Nyawa
Kiper Persik Kediri, Adi Satryo. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Javier Roca sangat emosional mendapati pemain andalannya tergeletak lemas di tengah lapangan. Ia pun bergegas lari menghampiri sang pemain hingga diusir dengan kartu merah oleh wasit.

Ya, itu menjadi realita bagaimana reaksi seorang pelatih yang pernah mengenyam pengalaman sebagai pemain di lapangan hijau. Insiden apa pun, tetap tak boleh diremehkan.

"Tak masalah saya dikasih 10 kartu merah oleh wasit. Yang penting, pemain saya bisa selamat," ujar Pelatih Persik Kediri itu dalam sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (8/1).

Roca menanggung konsekuensi dari tindakan yang melanggar regulasi. Tapi bagaimana pun, nyawa Adi Satryo harus terselamatkan untuk mendapat penanganan medis.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Madura United, Borneo FC dan Persik Berbagi Poin

Arema FC Tak Pusingkan Peluang Merebut Puncak Klasemen

"Saya mohon maaf kepada suporter Persik Kediri. Saya berlari ketika Adi masih belum sadar. Kami semua dilanda kepanikan," tutur Roca.

Pada pertandingan Persik kontra Borneo FC, Adi Satryo memang tak berdaya setelah mendapat tendangan keras oleh Kei Hirose. Padahal, kiper yang baru direkrut dari PSS Sleman itu tampil sangat lugas sepanjang pertandingan.

Persik nyaris saja menutup partai awal mereka pada Seri 4 Liga 1 dengan tiga angka. Namun, keunggulan dari gol Youssef Ezzejari menit 31 dibuyarkan oleh sepakan keras Boaz Solossa di ujung laga.

Tim Macan Putih pun harus puas berbagi satu poin dengan Borneo FC. Dan bagi Javier Roca, hasil laga ini tifak ada artinya dengan apa yang dialami Adi Satryo.

"Pertandingan apa pun di dunia, rasanya tidak pantas jika dipertaruhkan dengan satu nyawa. Saya tidak akan bicara evaluasi maupun hasil pertandingan," pungkasnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Sabtu (8/1) malam, Persik mengonfirmasi bahwa Adi Satryo dalam kondisi sadar dan sedang dalam penanganan medis. Persik menunggu hasil CT Scan untuk memastikan kondisi Adi Satryo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Adi Satryo Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan