BolaSkor.com - Insiden tumbangnya Christian Eriksen pada laga Denmark kontra Finlandia pada ajang Piala Eropa 2020 meninggalkan trauma bagi sebagian orang. Daley Blind menjadi salah satunya.

Seperti diketahui, Eriksen tiba-tiba tumbang pada laga yang berlangsung di Parken Stadium, Sabtu (12/6) malam. Ia diduga mengalami henti jantung dan harus mendapat bantuan CPR di tengah lapangan.

Beruntung nyawa Eriksen masih dapat ditolong. Kondisinya kini tengah stabil dan menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

UEFA Dituduh Tak Punya Empati dalam Insiden Eriksen

Penjelasan Ahli Jantung soal Kans Christian Eriksen Gantung Sepatu

Daley Blind menangis saat meninggalkan lapangan.

Meski begitu, Blind tidak bisa melupakan insiden tersebut begitu saja. Memori pemain Ajax Amsterdam tersebut langsung teringat dengan dua momen serupa yang menimpa dirinya.

Blind memang pernah dua kali terkapar di lapangan karena masalah jantung. Insiden pertama terjadi pada 2019 ketika Ajax berhadapan dengan Valencia di ajang Liga Champions.

Setahun kemudian, Blind kembali tumbang saat Ajax melakoni laga uji coba kontra Hertha Berlin. Insiden ini sempat membuat sang pemain diprediksi akan pensiun dini.

Pada akhirnya, kemungkinan terburuk itu tak terjadi. Blind masih mampu bermain sampai saat ini dan dibawa Timnas Belanda ke Piala Eropa 2020.

Takut Main

Insiden Eriksen nyatanya membuat mental Blind cukup terganggu. Ia mengaku sempat takut untuk bermain pada laga Belanda kontra Ukraina, Senin (14/6) dini hari WIB.

"Saya jelas sempat berpikir untuk tidak bermain karena gambar (insiden Eriksen) di televisi membuat saya sempat kesulitan tidur. Saya benar-benar harus melewati rintangan besar untuk bermain," kata Blind usai laga kontra Ukraina.

"Ketika Eriksen mendorong rekan setimnya untuk kembali bermain, saat itu pula saya memutuskan bermain. Selain itu dokter mengatakan kondisi saya aman."

Blind pada akhirnya memang bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Ia tampil selama 64 menit sebelum digantikan Nathan Ake.

Blind terlihat menangis saat meninggalkan lapangan. Pemain berusia 31 tahun tersebut tentu merasa emosional usai berani melawan rasa takutnya untuk bermain.

"Saya harus mengatasi rintangan mental untuk bermain. Saya bangga melakukannya Kemudian emosi itu akhirnya keluar," tambahnya.

Blind mengenal Eriksen dengan cukup baik karena pernah menjadi rekan setim di Ajax. Fakta tersebut membuat mentalnya kian terpukul.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini