Insiden Jembatan Roboh Bikin Laga AC Milan Ditunda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 17 Agustus 2018
Insiden Jembatan Roboh Bikin Laga AC Milan Ditunda
AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Italia kembali berduka pada 2018. Setelah kepergian bek sekaligus kapten Fiorentina, Davide Astori, kini terjadi insiden jembatan roboh di Kota Genoa yang mengakibatkan sejumlah pertandingan Serie A.

Seperti dilansir dari CNN, Jembatan Morando yang berada di pusat Kota Genoa rubuh pada Selasa (14/8). Hingga saat ini, 24 orang telah dikonfirmasi meninggal dunia.

Insiden itu terjadi akibat badai besar yang melanda Kota Genoa. Selain itu, menurut laporan sumber yang sama, terjadi masalah perawatan jembatan.

Insiden tersebut pun menerima perhatian dari seluruh Italia, termasuk para pelaku sepak bola. Serie A selaku kompetisi sepak bola tertinggi di Italia pun turut berbela sungkawa.

"Presiden Gaetano Micchiche dan keluarga Serie A mengucapkan bela sungkawa atas insiden jembatan jatuh di Genoa. Setiap pertandingan Serie A akan mengheningkan cipta dan seluruh pemain memakai pita hitam di lengan," tulis pernyataan Serie A.

Selain itu, dua pertandingan Serie A juga akan ditunda. Kedua pertandingan tersebut adalah Sampdoria kontra Fiorentina dan AC Milan melawan Genoa.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, menganggap langkah menunda pertandingan tersebut sudah tepat. Ferrero juga berterima kasih kepada Serie A.

"Saya berterima kasih kepada Serie A yang sensitif terhadap isu ini. Menunda pertandingan Sampdoria kontra Fiorentina dan AC Milan melawan Genoa adalah langkah tepat," ujar Ferrero.

Akibat penundaan tersebut, AC Milan akan mengawali petualangan di Serie A menghadapi lawan yang cukup berat. Il Diavolo Rosso bakal menghadapi Napoli pada pekan kedua Serie A 2018-2019.

Italia Serie a Serie A Italia AC Milan Genoa Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan