Insiden Marquez Bikin Espargaro Merinding

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 Maret 2022
Insiden Marquez Bikin Espargaro Merinding

BolaSkor.com - Kecelakaan parah yang dialami Marc Marquez pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika turut menimbulkan dampak psikis bagi Aleix Espargaro. Pembalap Aprillia ini bahkan masih terus teringat dengan kejadian tersebut.

Bagaimana tidak, Marquez mengalami kecelakaan saat melaju dalam kecepatan 180 km/jam. Ketika itu tubuhnya terpelanting ke udara sebelum akhirnya membentur gravel.

“Saya sangat takut melihat kecelakaan Marc Marquez. Ketika saya melihatnya di tanah, saya langsung memperlambat motor karena melihat dia di tanah layaknya boneka,” jelas AleixEspargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Beruntung Marquez tidak mengalami cedera otak atau patah tulang. Namun, The Baby Alien dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan di Mandalika.

“Saya senang karena tidak hal serius yang harus dilakukan. Namun saya sangat ketakutan. Saat itu saya berada tepat di belakangnya dan melihatnya terpelanting tinggi,” kata Aleix Espargaro.

Baca Juga:

MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Jadi Raja Pertama

Dear Pawang Hujan di Mandalika, MotoGP: 'The Master'

Berkaca dari kejadian ini, Aleix Espargaro sempat mengambil langkah antisipasi setibanya di pit. Pembalap asal Spanyol ini melakukan beberapa perubahan pada motornya agar tidak mengalami nasib serupa.

“Saya memasang pegas super kaku di rem belakang. Karena sangat mudah melakukan highside,” terang Aleix Espargaro.

“Inilah alasan kenapa saya memodifikasi pegas rem belakang. Saya senang Marquez tidak mendapatkan cedera sangat serius karena kecelakaan itu sangat parah,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Aleix Espargaro Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan