Instruksi Shin Tae-yong kepada Ivar Jenner dan Justin Hubner: Main Efektif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 November 2022
Instruksi Shin Tae-yong kepada Ivar Jenner dan Justin Hubner: Main Efektif
Calon pemain Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner, bergabung dalam pemusatan latihan atau TC di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner, menjalani latihan perdananya bersama Skuat Timnas Indonesia U-20 di Turki. Mereka pun langsung mendapat arahan dan masukan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Ivar menjelaskan, Shin Tae-yong memintanya untuk bermain efektif. Sebagai pemain tengah atau gelandang, Ivar akan mendapatkan peran krusial.

Pemain asal FC Utrecht itu pun merasa senang bisa mendapatkan masukan dari Shin Tae-yong. Sebab, itu akan jadi bekalnya ke depan untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Dia bilang ke saya, saya harus melakukan satu dua kali sentuhan, dan kemudian bergerak mencari ruang, jadi saya belajar banyak dalam latihan hari ini (kemarin)," kata Ivar Jenner.

Baca Juga:

Gabung TC Timnas U-20 di Turki, Ivar Jenner dan Justin Hubner Ingin Bikin Bangga Indonesia

Ivar Jenner dan Justin Hubner Sudah Gabung TC Timnas Indonesia U-20 di Turki

Senada dengan Ivar Jenner, pemain keturunan lainnya, Justin Hubner, juga diminta untuk bermain dengan satu dua sentuhan.

Selain itu, Justin yang berposisi sebagai pemain belakang atau bek harus bisa membaca situasi sebelum mendapatkan bola dan kemudian mengalirkannya ke depan.

"Dia bilang saya harus bermain dengan satu dua sentuhan, dan mencoba untuk melihat sebelum dapat bola, jadi ketika kamu mendapatkan bola, kamu tahu harus memainkannya seperti apa. Ini jadi masukan yang bagus dari pelatih," ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Ivar Jenner Justin Hubner Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan