BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak 14 Mei 2020 lalu. Namun para pemain sedang mendapatkan libur dari tim pelatih karena lebaran dan latihan akan dimulai kembali pada Rabu (27/9).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengakatan setelah libur, tim pelatih akan memberikan porsi latihan yang lebih lama dibandingkan dengan sebelumnya. Namun untuk materi latihan masih sama dengan yang lalu.

"Materi latihan sama saja seperti kemarin, tapi kami akan pindahkan jam latihan dan intensitas akan kami tingkatkan. Hal ini dilakukan oleh tim pelatih agar kondisi fisik pemain bisa cepat meningkat," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Timnas Malaysia U-19 Pede Tembus Piala Dunia U-20 di Indonesia

Timnas Thailand U-19 Berencana Pakai Jasa Jebolan Bayern Munchen Didikan Miroslav Klose

Mantan pemain Persib Bandung itu juga menjelaskan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sangat senang melihat antusias para pemain yang melakukan TC kali ini.

Bahkan para pemain-pemain baru yang dipanggil seperti Andre Oktaviansyah yang baru pulang dari Garuda Select pun ia senang. Pasalnya pemain bisa mengukuti apa arahan dari pelatih dengan sangat baik dan semua tidak ada masalah.

"Coach Shin bulang semua baik dan mereka bisa mengikutu program latihan ini dengan baik. Bahkan pemain-pemain yang baru datang dari Garuda Select pun tidak ada masalah bahkan mereka mampu mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik," tambah Andre.

Shin Tae-yong melakukan TC kali ini sebagai persiapan berlaga di Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan. Dan pada tahun 2021 mendatang akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.