BolaSkor.com - Ada sedikit keraguan ketika kiper utama AS Roma, Pau Lopez mengalami cedera dan digantikan Antonio Mirante saat tandang ke markas Inter Milan pada laga lanjutan Serie A, Sabtu (07/12) dini hari WIB.

Memang Mirante berstatus kiper utama I Giallorossi musim lalu. Tapi ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan musim ini.

Baca Juga:

Bikin Judul Bernada Rasial, Corriere Dapat Hukuman dari Roma dan Milan

CEO Inter Milan Tanpa Ragu Sebut Juventus Akan Kembali Raih Scudetto

Namun ternyata ia jadi sosok kunci keberhasilan Roma menahan imbang Inter dengan skor 0-0. Dia berhasil menjaga gawang tim asuhan Paulo Fonseca tetap clean sheet saat berhadapan dengan tim pimpinan klasemen Serie A.

Inter memang memiliki beberapa peluang emas. Seperti pada awal babak pertama, di mana kesalahan umpan Jordan Veretout membuat Romelu Lukaku berdiri bebas.

Namun tendangan Lukaku bisa dimentahkan kiper I Giallorossi, Antonio Mirante. Kemudian di akhir babak pertama, giliran Mirante yang melakukan kesalahan umpan.

Lukaku memanfaatkannya dengan memberikan umpan kepada Marcelo Brozovic. Tapi tendangan penggawa tim nasional Kroasia itu melambung tinggi.

Babak kedua, Inter semakin agresif. Tapi beberapa peluang kembali dimentahkan Mirante. Seperti tendangan Matias Vecino yang bisa ia tepis.

Usai pertandingan, Fonseca memuji kontribusi Mirante plus dua bek tengah, Chris Smalling dan Gianluca Mancini yang menurutnya tampil sangat baik.

"Mancini dan Smalling bermain sangat aman di belakang. Secara keseluruhan, lini belakang bermain baik," Fonseca menuturkan.

"Mirante juga sosok kiper yang sangat bagus. Dia menunjukkan performa sempurna malam ini," tambahnya.

Berkat satu poin dari kandang Inter, berarti Roma tidak pernah kalah saat bermain di Giuseppe Meazza sejak tahun 2015. Total dalam 15 kunjungan terakhir ke stadion ini, Roma hanya kalah tiga kali.*