BolaSkor.com - Real Madrid memperlihatkan mentalitas juara mereka sekaligus DNA di Eropa kala bertandang ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan di laga pertama grup D Liga Champions, Kamis (16/09) dini hari WIB.

Inter arahan Simone Inzaghi memberikan perlawanan ketat kepada tim yang sudah 13 kali memenangi Liga Champions. Il Nerazzurri melepaskan 18 tendangan (lima tepat sasaran) tapi urung berbuah gol.

Ironisnya jelang laga bubar atau tepatnya menit 89, pemain pengganti Madrid Rodrygo mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Madrid. Los Blancos hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan satunya berbuah gol.

Carlo Ancelotti, pelatih sarat pengalaman Madrid, tak mau cepat puas melihat tiga poin yang diraih timnya itu. Pasalnya Madrid susah payah meraih kemenangan. Selain itu Ancelotti juga menjadikan Sheriff sebagai kejutan kala menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: Liverpool Tekuk Milan, Madrid Menang Telat atas Inter

Man City 6-3 Leipzig: Serba Pertama untuk Jack Grealish

Club Brugge Nodai Catatan Liga Champions Lionel Messi

Sengitnya laga Inter vs Madrid

"Kami harus berhati-hati di grup ini,” kata Ancelotti kepada Amazon Prime Italia. “Tidak ada yang menyangka Sheriff akan menang."

“Kami dan Inter adalah dua tim favorit untuk melaju ke babak berikutnya, kami memiliki keuntungan, tetapi tidak ada yang menyangka Sheriff Tiraspol menang melawan Shakhtar."

“Kita harus berhati-hati. Kami menderita. Di babak pertama, Inter mempertahankan kecepatan tinggi dan itu terbayar di babak kedua."

“Pertandingan berlangsung sangat seimbang. Kami kehilangan terlalu banyak bola, posisi (Marcelo) Brozovic membuat kami kesulitan, tetapi tim berhasil mempertahankan diri.”

Real Madrid Tatap Masa Depan

Rodrygo dan Camavinga

Satu hal yang menarik di laga ini adalah pemain-pemain muda Madrid yang memperlihatkan kualitasnya. Menilik performa mereka fans Madrid seyogyanya tidak perlu khawatir akan masa depan tim kesayangan mereka.

Kala gol Rodrygo tercipta ia bekerja sama dengan rekrutan anyar, Eduardo Camavinga, yang memberikan assist. Camavinga baru berusia 18 tahun dan sejauh ini sudah mencetak gol serta memberikan assist di Madrid.

Rodrygo yang dua tahun lebih senior ketimbang Camavinga juga telah mencetak 10 gol untuk Madrid dari 64 laga serta memberikan 11 assists. Rodrygo, Camavinga, Vinicius Junior, Federico Valverde, Eder Militao disiapkan Madrid untuk proyek jangka panjang.

"Saya pikir setiap kali saya bermain di Liga Champions, saya bermain bagus dan menghasilkan sesuatu yang bagus. Saya senang, saya suka bermain dan mencetak gol di Liga Champions," papar Rodrygo di laman resmi UEFA.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit di sini. Mereka bermain lebih baik di babak pertama dan di babak kedua kami sedikit lebih mengontrol. Sangat penting untuk menang di sini, tetapi semua pertandingan akan sangat sulit."

Rodrygo juga telah mencetak enam gol di Liga Champions hanya dengan melepaskan delapan tendangan tepat sasaran. Itu memperlihatkan betapa efisiennya pemain asal Brasil tersebut.

Dengan bimbingan pemain senior dan bermental juara seperti Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, Dani Carvajal, dan Eden Hazard, masa depan pemain muda Madrid cerah.