Inter 1-0 Juventus (2-1): Nerazzurri Kubur Impian Bianconeri di Coppa Italia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Inter 1-0 Juventus (2-1): Nerazzurri Kubur Impian Bianconeri di Coppa Italia
Inter Milan 1-0 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan arahan Simone Inzaghi berhasil lolos ke final Coppa Italia 2022-2023. Kepastian itu didapat usai menang 1-0 di Derby d'Italia melawan Juventus pada leg dua semifinal, Kamis (27/04) dini hari WIB, yang dimainkan di Giuseppe Meazza.

Kemenangan itu memastikan agregat gol menjadi 2-1 untuk Inter setelah di leg pertama berakhir imbang 1-1. Rotasi besar pemain dilakukan Inzaghi pada skuad Inter di laga ini pada formasi 3-5-2 melawan 3-5-1-1 Juventus.

Inter sudah unggul ketika laga berjalan 15 menit. Berkat kejelian Nicolo Barella melihat pergerakan rekan setimnya, Federico Dimarco, bola diterima Dimarco sebelum menjebol gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny. 1-0 Inter unggul.

Juventus coba semakin intens menyerang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Mereka nyaris melakukannya dari peluang Angel Di Maria yang melebar, juga dari Filip Kostic yang digagalkan kiper Inter, Andre Onana. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Presiden FIGC Turun Tangan, Hukuman Romelu Lukaku Dicabut

Allegri memasukkan pemain dari bangku cadangan di babak kedua agar Juventus bermain lebih ofensif. Arkadiusz Milik dan Leandro Paredes bermain menggantikan Kostic dan Manuel Locatelli. Namun pertahanan Inter bermain solid.

Inter menurunkan tempo laga dan Juventus mendominasi permainan sebesar 59 persen, melepaskan lima tendangan (tiga tepat sasaran). Akan tapi tidak ada yang berbuah gol dan Inter bermain baik dalam menutup celah serta membuat Juventus frustrasi.

Tidak ada gol yang tercipta lagi di Giuseppe Meazza. Inter Milan menang 1-0 atas Juventus (unggul agregat gol 2-1) dan akan menantang pemenang antara Fiorentina atau Cremonese di final Coppa Italia.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian; Federico Dimarco (Robin Gosens 78'), Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 82'), Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 68'), Henrikh Mkhitaryan, Denzel Dumfries; Edin Dzeko (Romelu Lukaku 68'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 78').

Pemain Cadangan: Alex Cordaz, Danilo D'Ambrosio, Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, Romelu Lukaku, Mattia Zanotti, Stefan de Vrij, Nikolaos Botis, Valentin Carboni, Marcelo Brozovic, Joaquin Correa, Roberto Gagliardini, Robin Gosens.

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (3-5-1-1): Mattia Perin; Leonardo Bonucci (Danilo 68'), Bremer, Alex Sandro; Mattia De Sciglio, Fabio Miretti (Paul Pogba 79'), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 63'), Adrien Rabiot, Filip Kostic (Arkadiusz Milik 46'); Angel Di Maria; Federico Chiesa.

Pemain Cadangan: Wojciech Szczesny, Samuel Iling, Paul Pogba, Nicolo Fagioli, Matias Soule Malvano, Leandro Paredes, Federico Gatti, Danilo, Daniel Rugani, Carlo Pinsoglio, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Coppa Italia Inter Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan