Inter 1-2 Juventus: Ronaldo Tempatkan 'Satu Kaki' Bianconeri ke Final

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
Inter 1-2 Juventus: Ronaldo Tempatkan 'Satu Kaki' Bianconeri ke Final
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Satu kaki Juventus sudah ke final Coppa Italia 2020-2021. Il Bianconeri memenangi leg satu semifinal di kandang Inter Milan, Rabu (03/02) dini hari WIB dengan skor 2-1 dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang laga.

Jalannya Laga

Inter sempat mencuri keunggulan dengan cepat kala laga belum genap 10 menit. Lautaro Martinez membawa Inter unggul kala ia melewati Matthijs de Ligt dan mengonversi assist dari Nicolo Barella melalui serangan balik menjadi gol. 1-0 Inter unggul.

Juventus tersentak dan membalasnya pada menit 24. Ashley Young dinilai telah menarik Juan Cuadrado di kotak terlarang. Melalui VAR wasit memberikan penalti dan eksekutor penalti, Cristiano Ronaldo menjalankan tugasnya dengan baik. 1-1.

Baca Juga:

Makian Van Nistelrooy yang Mendewasakan Cristiano Ronaldo

Lepas Sami Khedira, Juventus Berhemat Rp77 Miliar

Kontra Inter, Juventus Pantang Jatuh ke Lubang yang Sama

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

Pertahanan Inter seketika menjadi rapuh dan melakukan kesalahan besar di menit 35. Back-pass buruk dari Milan Skriniar serta miskomunikasi dari Samir Handanovic dan Alessandro Bastoni berbuah gol kedua Juventus.

Cristiano Ronaldo merebut bola dan dari sudut sempit megabintang asal Portugal mencetak gol kedua Juventus. Sepakannya merobek gawang Handanovid dan Juventus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Inter coba membalasnya di babak kedua dengan meningkatkan intensitas permainan. Antonio Conte juga menurunkan Ivan Perisic, Christian Eriksen, Stefano Sensi, dan Andrea Pinamonti dari bangku cadangan.

Akan tapi pertahanan Juventus serta Gianluigi Buffon tampil solid di lini belakang. Inter yang bermain tanpa Romelu Lukaku kesulitan menembus pertahanan Juventus di pertandingan ini hingga gol kedua tak jua datang.

Hingga lima menit tambahan waktu tak ada lagi gol yang tercipta di Giuseppe Meazza. Juventus mencetak dua gol tandang penting untuk dibawa ke leg dua di Turin melalui kemenangan 2-1 atas Inter Milan.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Andrea Pinamonti 85'), Milan Skriniar; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85'), Arturo Vidal (Christian Eriksen 73'), Ashley Young (Ivan Perisic 66'); Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Pemain Cadangan: Daniele Padelli, Stefan Radu, Aleksandar Kolarov, Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Stefano Sensi, Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Ivan Perisic, Christian Eriksen, Andrea Pinamonti.

Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Bernardeschi (Danilo 69'), Rodrigo Bentancur (Arthur 76'), Adrian Rabiot, Weston McKennie (Giorgio Chiellini 90'); Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 90'), Cristiano Ronaldo (Alvaro Morata 77').

Pemain Cadangan: Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Radu Dragusin, Danilo, Gianluca Frabotta, Arthur, Nicolo Fagioli, Daouda Peeters, Federico Chiesa, Alvaro Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo

Breaking News Coppa Italia Juventus Inter Inter Milan Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan