Inter 3-1 Lazio, Romelu Lukaku Cetak Gol ke-300

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Februari 2021
Inter 3-1 Lazio, Romelu Lukaku Cetak Gol ke-300
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Inter Milan Romelu Lukaku menorehkan tinta emas dalam kariernya kala timnya menang 3-1 atas Lazio di pekan 22 Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (15/02) dini hari WIB.

Inter kalah dominasi penguasaan bola 35 persen namun mampu mengonversi tujuh sepakan tepat sasaran (dari 12 percobaan) menjadi tiga gol, yakni dari dua gol Lukaku (22' penalti, 45') dan Lautaro Martinez (64').

Inter langsung merebut puncak klasemen Serie A dari AC Milan yang sebelumnya kalah 0-2 dari Spezia. Inter punya 50 poin dari 22 laga sementara Milan di bawah mereka dengan raihan 49 poin.

Baca Juga:

Inter 3-1 Lazio: Il Nerazzurri Rebut Singgasana Klasemen Serie A

Deretan Alumnus Lazio yang Membela Inter Milan, Ada Tommaso Rocchi

Kronologi Perseteruan Ibrahimovic dan Lukaku di Derby della Madonnina

Romelu Lukaku dua kali jebol gawang Lazio

"Ini adalah tujuan yang kami kejar sejak lama, untuk mencapai puncak klasemen, kami mencapainya hari ini setelah pertandingan melawan tim yang sangat kuat. Saya mengucapkan selamat kepada Lazio dan Simone Inzaghi, karena mereka tangguh, terorganisir dan punya banyak kualitas," kata Antonio Conte kepada Sky Sports.

"Fakta bahwa mereka meraih enam kemenangan berturut-turut menunjukkan kekuatan mereka, tetapi pada saat yang sama menunjukkan kekuatan mental kami."

"Saya senang untuk para pemain, mau tidak mau ini harus menjadi titik awal bagi kami dan bukan garis finis. Kami tahu pertandingan berikutnya adalah derby melawan Milan. Ada di depan jelang laga itu jauh lebih baik."

Kemenangan itu bertambah manis dengan fakta Lukaku menorehkan gol ke-300 dalam kariernya. Rinciannya dikutip dari @Sporf adalah: 56 gol dengan Inter, 42 gol dengan Manchester United, 87 gol dengan Everton, 17 gol dengan West Bromwich Albion, 41 gol dengan Anderlecht, dan 57 gol dengan timnas Belgia.

Usianya berumur 27 tahun dan masih banyak gol yang dapat dicetak Romelu Lukaku. Conte memuji respons positif Lukaku setelah sempat ribut dengan Zlatan Ibrahimovic di Derby Milan.

"Beberapa mulai menggerutu tentang Lukaku setelah Coppa Italia dan beberapa penampilan yang tidak jelas, menunjukkan dia mendapat pukulan balik psikologis dari itu, tetapi ada saat-saat ketika Anda tidak 100 persen," imbuh Conte.

"Dia kembali menembaki semua silinder malam ini dan kami membutuhkan Romelu ini. Kami membutuhkan tekad dan semangat ini dari semua orang di tim."

Derby della Madoninna di pekan 23 Serie A akan berlangsung di San Siro pada Minggu (21/02) pukul 21.00 WIB.

Breaking News Romelu lukaku Inter Inter Milan Serie a Lazio SS Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan