Inter 3-1 Roma: Kemenangan yang Bikin Simone Inzaghi Bangga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 24 April 2022
Inter 3-1 Roma: Kemenangan yang Bikin Simone Inzaghi Bangga
Inter Milan 3-1 AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan tampil nyaris sempurna saat mengalahkan AS Roma dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Performa yang ditunjukkan Nerazzurri bahkan membuat Simone Inzaghi selaku pelatih bangga.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4), Inter membungkam Roma dengan skor 3-1. Hasil ini secara otomatis mengantar La Beneamata ke puncak klasemen sementara.

Dalam laga tersebut, Inter memang tampil mengesankan terutama pada babak pertama. Roma benar-benar kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Inter 3-1 Roma: Il Beneamata Lanjutkan Momentum Kemenangan

Tak Punya Uang, Inter Ngotot Datangkan Bintang Atletico

Cari Pelapis Marcelo Brozovic, Inter Incar Bintang Muda Nice, Khephren Thuram

Simone Inzaghi

Dua gol yang dicetak Denzel Dumfries (30') dan Marcelo Brozovic (40') juga tercipta lewat proses yang rapi. Kondisi ini membuat tugas Inter di babak kedua menjadi lebih ringan.

Inter memang menurunkan tekanan usai turun minum. Namun mereka masih bisa menambah gol melalui sundulan Lautaro Martinez pada menit ke-52.

Sementara Roma baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Henrikh Mkhitaryan lima menit sebelum waktu normal berakhir. Namun hal ini tak terlalu berpengaruh.

Inzaghi cukup terkejut dengan permainan yang ditunjukkan Inter. Apalagi lawannya tengah dalam performa terbaik.

"Di atas segalanya, saya bangga dengan konsentrasi dari para pemain, karena saya khawatir laga ini terjadi tiga hari setelah derby Coppa Italia," kata Inzaghi kepada DAZN.

"Apalagi lawannya tim yang tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir. Kami membutuhkan kinerja tingkat atas dan para pemain benar-benar memberi saya itu.”

Roma memang sempat diprediksi akan memberi mimpi buruk bagi Inter. Apalagi Il Giallorossi memiliki Jose Mourinho di kursi pelatih.

Inzaghi pun mengakui Roma sudah mencoba meredam permainan Inter. Namun para pemainnya lebih cerdik membaca situasi di lapangan.

“Kami tahu Roma sangat agresif menjaga striker. Jadi akan ada ruang bagi bek sayap kami untuk menyerang ruang," tegasnya.

Hasil ini membuat jalan Inter kian lapang untuk mempertahankan Scudetto. Mereka hanya butuh menyapu bersih lima laga tersisa dengan kemenangan untuk mewujudkannya.

Inter Milan AS Roma Serie a Simone Inzaghi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan