BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Inter Milan, terus bertarung dalam jalur perebutan Scudetto. Meski nasib tak lagi ditentukan Il Nerazzurri pasca kalah 1-2 dari Bologna, Inter terus berjuang menghadapi rival sekota AC Milan.

Memainkan pekan 36 Serie A melawan Empoli di Giuseppe Meazza, Jumat (06/05) malam WIB, Inter besutan Simone Inzaghi menang dengan skor telak 4-2. Dengan dukungan tuan rumah Inter sudah menekan sejak awal laga.

Inter mengontrol ritme bermain dengan dominasi penguasaan bola 65 persen, melepaskan total 37 tendangan, dan 10 di antaranya tepat sasaran. Bayangkan, 37 tendangan. Suatu bukti Inter benar-benar sudah agresif sejak awal laga.

Empat gol di pertandingan itu untuk Inter datang dari gol bunuh diri Simone Romagnoli (40'), dua gol Lautaro Martinez (45', 64'), dan satu gol Alexis Sanchez (90+4'). Sementara dua gol balasan Empoli lahir dari Andrea Pinamonti (5') dan Kristjan Asllani (28').

Baca Juga:

Stefano Pioli Akui Milan Pikul Beban Berat

Soal Scudetto, Inter Tolak Kibarkan Bendera Putih

Baru Terpeleset, Capello Punya Alasan Kuat Tetap Jagokan Inter Raih Scudetto

Inter kembali ke puncak klasemen dengan 78 poin dari 36 laga, terpaut satu poin dari Milan yang baru bermain 35 kali.

“Kami berhasil pulih setelah tertinggal dua gol dan bermain di babak kedua dengan intensitas yang kami mampu,” kata Martinez kepada DAZN.

“Itu adalah pertandingan penting bagi kami, tetapi kemudian kami telah mengatakan itu selama berminggu-minggu sekarang. Kami sedang mengejar gelar lain dan kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkannya.”

Kemenangan itu juga meningkatkan kepercayaan diri Inter jelang akhir musim, terutamanya setelah Inter tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum melakukan comeback.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain saya, karena kami tampil luar biasa selain dari 20-25 menit pembukaan, ketika kami terlalu lengah,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Empoli memainkan sepak bola yang sangat bagus, jadi kami harus lebih terorganisir tanpa bola. Sebaliknya, kami menjadi terlalu bersemangat dan membayar harga yang mahal dengan dua gol."

“Hal baiknya adalah, tim ini tidak menyerah. Comeback ini merupakan pendongkrak kepercayaan diri yang besar. Tim ini telah bekerja keras sejak 20 Agustus, tetapi kami tetap tajam dan terus berlari.”

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez.

Pemain Cadangan: Alex Cordaz, Matias Vecino, Robin Gosens, Felipe Caicedo, Roberto Gagliardini, Alexis Sanchez, Matteo Darmian, Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Arturo Vidal, Edin Dzeko, Ionut Radu.

Pelatih: Simone Inzaghi

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Riccardo Fiamozzi, Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Szymon Zurkowski, Leo Stulac, Filippo Bandinelli; Kristian Asllani; Nedim Bajrami, Andrea Pinamonti.

Pemain Cadangan: Tommaso Baldanzi, Samir Ujkani, Liam Henderson, Patrick Cutrone, Andrea La Mantia, Jacopo Furlan, Marco Benassi, Federico Di Francesco, Liberato Cacace, Mattia Viti, Ardian Ismajli, Jacopo Fazzini.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli