Inter Balas Keluhan Madrid kepada FIFA Terkait Isu Transfer Modric

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Agustus 2018
Inter Balas Keluhan Madrid kepada FIFA Terkait Isu Transfer Modric
Luka Modric (Zimbio)

BolaSkor.com – Dari sekedar rumor, isu transfer yang menyertai Luka Modric dan melibatkan Real Madrid dengan Inter Milan melebar ke arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Madrid sampai mengadukan keluhan kepada FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia karena menganggap pendekatan Inter ilegal.

Inter dinilai Madrid tidak berbicara terlebih dahulu kepada jajaran direksi klub dan langsung mengoda gelandang asal Kroasia berusia 32 tahun itu. Hal itu, jika benar adanya, melanggar salah satu aturan yang diberlakukan FIFA soal transfer pemain.

Peraturan itu adalah tidak diperbolehkannya klub melakukan negosiasi dengan pemain yang punya kontrak dengan klub lain, ketika klubnya dan sang pemain tidak sepakat memasukkanya ke daftar jual atau transfer. Itu artinya, Madrid tidak bersedia menjual Modric dan Modric juga tidak mengajukan permintaan transfer kepada klubnya.

Kasus Modric barangkali berbeda dengan Cristiano Ronaldo, karena Ronaldo memang ingin pergi ke Juventus dan telah berbicara dengan klub soal keinginannya itu. Inter pun membalas keluhan dari Madrid yang diajukan ke FIFA.

Dari kabar yang dimuat La Gazzetta dello Sport (19/8), Inter mengirim surat kepada FIFA bahwa mereka tidak pernah menghubungi pemain Modric, atau mereka telah membuka negosiasi langsung dengan Modric. FIFA diprediksi akan mempelajari langsung kasus tersebut dan menilai pihak mana yang benar atau salah dalam kasus transfer Modric.

Apapun itu, Inter pada akhirnya gagal merekrut kapten timnas Kroasia itu karena bursa transfer musim panas di Italia sudah ditutup. Modric akan melanjutkan dedikasinya di Madrid, klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2012.

Breaking News Real Madrid Inter Milan Luka Modric Bursa transfer Fifa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan