BolaSkor.com - Petinggi Inter Milan, Alessandro Antonello, menegaskan klubnya berambisi membangun stadion anyar. Antonello berharap, bisa membuat stadion tersebut bersama AC Milan.

Inter Milan ingin hengkang dari Giuseppe Meazza. Bukan tanpa sebab, stadion yang memiliki nama lain San Siro itu merupakan milik pemerintah kota Milan. Walhasil, La Benemata tidak mendapatkan pemasukan maksimal dari sektor stadion.

Inter dan Milan telah membahas masalah stadion baru sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya, kedua klub itu sepakat membangun stadion di dekat San Siro. Sedangkan, stadion lama akan dihancurkan usai pembangunan usai.

Baca juga:

Edin Dzeko Jadi Calon Pengganti Terkuat Mauro Icardi di Inter Milan

Pengakuan Andriy Shevchenko kepada Penerusnya di AC Milan, Krzysztof Piatek

San Siro

"Stadion adalah aset yang sangat penting dalam sepak bola modern. Kami bekerja sama di Stadion San Siro dan tak lama lagi akan memberi tahu walikota Milan soal keputusan yang diambil," jelas Antonello seperti dilaporkan Sky Sports.

Memodernisasi San Siro memang bisa membutuhkan waktu lebih lama dan biaya lebih banyak dibanding membangun stadion anyar. Selain itu, Inter dan Milan perlu mencari kandang baru ketika San Siro sedang dipugar.

"Kami berharap untuk menjalani kolaborasi dengan AC Milan dan otoritas di Milan," sambung Antonello.

San Siro secara resmi bernama Giuseppe Meazza dibuka pada 1926. Stadion legendaris tersebut pernah mengalami beberapa renovasi untuk Piala Dunia 1990.