BolaSkor.com - Sebuah terobosan dilakukan AC Milan dan Inter Milan untuk memberikan hiburan kepada penggemarnya di masa pandemi virus corona. Kedua tim akan melakoni Derby Della Madonnina secara virtual lewat game Pro Evolution Soccer (PES) 2020.

Acara ini rencananya akan digelar pada Sabtu (11/4) waktu setempat. Para pecinta sepak bola bisa menyaksikannya melalui layangan streaming DAZN atau kanal Youtube resmi klub.

Sayangnya tidak semua pemain akan ambil bagian dalam pertandingan ini. Inter dan Milan masing-masing hanya akan diwakili satu pemain.

Inter telah menunjuk penyerang mudanya, Sebastian Esposito dalam pertandingan nanti. Ia akan menghadapi bomber belia Milan asal Portugal, Rafael Leao.

Baca Juga:

16 Tahun Kenangan Remontada Deportivo La Coruna atas AC Milan di Liga Champions

Masih dalam Kondisi Darurat, Klub Serie A Disarankan Tunda Latihan

Diam-diam AC Milan Hubungi Agen David Silva

Rafael Leao

"Kami sekarang tidak bisa bertanding sungguhan di lapangan sehingga akan menyenangkan untuk mewakili timku dan bermain PES melawan Sebastiano," kata Leao di situs resmi klub.

"Biar bagaimanapun, ini adalah derby dan aku ingin meraih kemenangan. Namun, yang terpenting dari sini adalah kami bisa tetap dekat dengan para suporter di situasi sulit ini."

Menariknya, acara ini akan dikemas seperti laga Serie A pada umumnya. Komentator DAZN, Stefano Borghi akan memandu langsung jalannya pertandingan.

Setelah pertandingan, kedua pemain juga akan menjalani wawancara. Presenter cantik, Diletta Leotta akan memandu sesi ini.

Selain sebagai hiburan, acara ini juga dijadikan sebagai sarana penggalangan dana untuk melawan virus corona. Sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai 600 ribu Euro.