Inter Kalah dari Spezia, Catatan Negatif Lautaro Martinez dari Penalti Bertambah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Inter Kalah dari Spezia, Catatan Negatif Lautaro Martinez dari Penalti Bertambah
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Andai gol penalti dari Lautaro Martinez masuk ke gawang Spezia maka kekalahan Inter Milan bisa terhindarkan. Itu bisa jadi dipikirkan fans Inter setelah melihat timnya kalah 1-2 lawan Spezia di pekan 26 Serie A, Sabtu (11/03) dini hari WIB.

Inter kalah dari gol Daniel Maldini (55') dan M'Bala Nzola (87' penalti) di Alberto Picco, dan hanya bisa membalasnya dari gol penalti Romelu Lukaku di menit 83. Terjadi tiga penalti di pertandingan tersebut tapi hanya dua yang berbuah gol.

Pada menit 14 Inter sedianya punya peluang mencetak gol dari penalti pertama yang diambil Martinez, namun kiper Spezia Bartlomiej Dragowski dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan. Alhasil itu menambah catatan negatif Martinez dari titik putih.

Itu artinya sejak ia mengambil tendangan penalti pada awal musim 2021-2022, Martinez gagal mencetak empat penalti dari total delapan penalti. Di lima liga top Eropa hanya Karim Benzema (Real Madrid) yang gagal mencetak gol lebih banyak dari penalti, lima penalti dari 17 percobaan penalti.

Baca Juga:

Spezia 2-1 Inter Milan: Inkonsistensi Bermain Il Nerazzurri Berlanjut

Kalah dari Fiorentina, AC Milan Bakal Tampil Beda Lawan Tottenham Hotspur

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Sementara itu Martinez hanya mencetak 11 gol dari total 16 penalti untuk Inter, empat penalti lainnya diselamatkan kiper dan satu lagi melebar. Sebaliknya tandemnya di lini depan, Lukaku punya rekor sempurna mencetak gol dari 16 percobaan penalti.

Mengenai kondisi penendang penalti Inter itu Simone Inzaghi angkat bicara. Ia menuturkan Lukaku dan Martinez adalah eksekutor penalti Inter. Namun, Inzaghi tak terlalu memikirkannya, sebab ia heran timnya tak bisa mencetak gol meski punya 28 percobaan tendangan (dan 69 persen penguasaan bola).

"Lukaku dan Lautaro adalah dua penendang penalti, mereka berdua berada di lapangan dan itu tidak pernah benar-benar terjadi sebelumnya ketika ada tendangan penalti. Itu di antara mereka untuk memutuskan. Dragowski melakukan penyelamatan hebat," papar Inzaghi di Football-Italia.

"Saya tidak akan fokus pada penalti, tetapi lebih pada 20-30 tembakan ke gawang yang kami lakukan malam ini. Kami seharusnya melakukannya lebih baik dengan itu. Kemudian setelah kami menyamakan kedudukan, kami jelas seharusnya tidak kebobolan penalti lagi."

Serie a Inter Inter Milan Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan