Inter Milan 0-1 Juventus: Massimiliano Allegri Tinggalkan Lapangan Sebelum Laga Usai

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Maret 2023
Inter Milan 0-1 Juventus: Massimiliano Allegri Tinggalkan Lapangan Sebelum Laga Usai
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah insiden terjadi sesaat setelah laga Inter Milan kontra Juventus dalam lanjutan Serie A 2022-2023 berakhir. Menariknya, sosok Massimiliano Allegri terlihat meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (20/3) dini hari WIB, Juventus berhasil mengalahkan Inter dengan skor 1-0. Laga bertajuk Derby d'Italia tersebut berjalan sengit sepanjang 90 menit.

Inter sebenarnya tampil dominan dan mengurung pertahanan Juventus. Namun justru tim tamu yang mampu mencuri gol melalui sepakan Filip Kostic pada menit ke-23.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Gol Kontroversial Juventus Bungkam Inter, Barcelona Pemenang El Clasico

Inzaghi Heran Gol Juventus Bisa Disahkan pada Era VAR

Kemenangan Juventus Dituding Berbau Kontroversi, Massimiliano Allegri Geram

Gol ini sempat diprotes kubu Inter karena adanya klaim handball yang dilakukan Adrien Rabiot dan Dusan Vlahovic. Namun setelah mengecek VAR cukup lama, wasit tetap mengesahkannya.

Di sisa laga, Inter berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Sementara Juventus juga masih mengancam lewat serangan balik.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus pada akhirnya bertahan hingga laga usai. Namun drama tak berhenti sampai di sana.

Tepat setelah wasit meniup peluit panjang, Leandro Paredes dan Danilo D'Ambrosio terlibat adu mulut yang sengit. Hal ini memicu para pemain lain untuk datang dan terjadi aksi saling dorong.

Para ofisial dan staf pelatih turun tangan untuk membuat situasi tetap kondusif. Paredes dan D'Ambrosio akhirnya diganjar kartu merah langsung.

Sosok Allegri tak terlihat masuk ke lapangan dalam insiden tersebut. Ia ternyata mengambil keputusan untuk masuk ke ruang ganti sebelum pertandingan usai.

“Mereka tidak membutuhkan saya lagi pada saat itu. Saya merasa kesal, jadi daripada membuat diri saya dihukum atau diusir, saya memutuskan yang terbaik adalah pergi," kata Allegri usai laga kepada DAZN.

"Saya meninggalkannya di tangan mereka, para pemain tahu apa yang mereka lakukan."

Terlepas dari insiden di akhir laga, Allegri sangat puas dengan hasil ini. Ia tak ragu memuji kerja keras tim asuhannya sehingga bisa menikmati jeda internasional dengan tenang.

"Kami mampu memenangkan pertandingan fisik, tim menekan dengan baik dan sangat sedikit kebobolan di belakang. Namun kami menyia-nyiakan tiga atau empat peluang yang sangat mudah untuk mencetak gol," tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada tim karena memberi saya waktu istirahat yang menyenangkan untuk tugas internasional. Jika tidak, ini adalah waktu yang menegangkan."

Juventus Inter Milan Serie a Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan