Inter Milan 1-0 Atalanta: Tanda-tanda Scudetto Nerazzurri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Maret 2021
Inter Milan 1-0 Atalanta: Tanda-tanda Scudetto Nerazzurri
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan meraih kemenangan penting saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Nerazzurri kini menegaskan statusnya sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto.

Pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3), Inter menang dengan skor tipis 1-0. Milan Skriniar mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah pada menit ke-54.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih Inter dengan mudah. Atalanta memberi perlawanan sengit nyaris sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Chelsea dan Inter Tak Terbendung

Antonio Conte Ragukan Masa Depannya di Inter Milan

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Antonio Conte

Wajar jika kemenangan ini disambut dengan kelegaan oleh pelatih Inter, Antonio Conte. Ia bahkan mengakui sedikit gugup saat memimpin pasukannya di pinggir lapangan.

"Kami kembali unggul enam poin dan sebagai tambahan, kami bermain melawan Atalanta, tim yang mengambil poin dari tim-tim besar. Mereka adalah tim yang tangguh dan Anda berpeluang kehilangan poin jika tidak mempersiapkan diri dengan baik," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah tiga poin penting melawan tim yang luar biasa. Praktis kami mengeluarkan Atalanta dari pertarungan Scudetto karena kami unggul 13 poin."

Conte juga tak masalah karena banyak pihak menilai Atalanta bermain lebih baik dalam pertandingan ini. Hal itu mengacu dari jumlah peluang yang lebih banyak diciptakan tim tamu.

Mantan pelatih Juventus itu justru melihat ini sebagai pembuktian mentalitas juara La Beneamata. Inter tetap bisa meraih kemenangan meski bermain kurang maksimal.

"Hari ini, para pemain mengenali fase permainan yang berbeda. Ada saat-saat dimana kami memilih untuk menunggu dan kemudian menyerang, kemudian kami memutuskan untuk mendorong lebih tinggi dan mengubah sikap kami," tambahnya.

Conte belum pikirkan Scudetto

Meski kini memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin, Conte belum pikirkan Scudetto. Ia ingin anak-anak asuhnya fokus menjalani setiap pertandingan.

Inter berpeluang terus menjaga jarak dengan para rival sebelum memasuki jeda internasional. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Torino dan menjamu Sassuolo pada dua laga ke depan.

Di atas kertas, dua pertandingan ini harusnya bisa dilewati Inter dengan mulus. Namun tekanan dalam perburuan gelar bisa membuat potensi kejutan terjadi.

Inter Milan Serie a Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan