BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan 2-1 melawan Inter Milan pada pertandingan pekan keempat Serie A 2020-2021, di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10). Hasil itu membuat Milan mengakhiri catatan buruk melawan sang adik.

Inter Milan menghadapi pertandingan kontra AC Milan dengan raihan positif. Nerazzurri tidak pernah kalah dalam sembilan laga kandang terakhir melawan Milan.

Akan tetapi, Inter Milan yang menghadapi masalah usai sejumlah pemain tidak bisa tampil bermain dengan formasi 3-4-1-2. Absennya Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni pada posisi bek digantikan Danilo D'Ambrosio dan Aleksandar Kolarov.

Sementara itu, AC Milan menurunkan skuad terbaik. Zlatan Ibrahimovic dan Alessio Romagnoli yang pulih dari cedera bermain sejak awal pertandingan.

Baca Juga:

5 Pertandingan Seru Derby della Madonnina di Serie A

Gianluca Pagliuca, Takhayul Sarung Tangan dan Sepatu, Tidak Pernah Kalah di Derby della Madonnina

Berbicara soal Derby della Madonnina, Carlo Ancelotti Mengaku Interista

Inter Vs Milan

AC Milan berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Wasit memberikan penalti untuk Rossoneri setelah Kolarov melanggar Ibra di kotak terlarang.

Tendangan penalti Ibrahimovic ditepis Samir Handanovic. Namun, bola muntah langsung disambar Ibra untuk menjadi gol.

Tiga menit berselang, Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang veteran asal Swedia itu menyambar umpan Rafael Leao dari sisi kiri pertahanan Inter.

Tertinggal dua gol, La Beneamata berusaha bangkit. Hasilnya, Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-29 untuk mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2. Penyerang internasional Belgia itu melanjutkan umpan Ivan Perisic.

Inter nyaris menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama. Sayangnya, sundulan Lukaku menyambut umpan Marcelo Brozovic masih melebar. Milan masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-1.

AC Milan

Memasuki babak kedua, AC Milan meraih peluang menambah keunggulan pada menit ke-56. Leao melakukan tusukan ke tengah lapangan. Namun, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Inter.

Nerazzurri membalas serangan. Achraf Hakimi lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma. Sayangnya, sundulan Hakimi menyambut umpan Vidal masih melebar.

Wasit sempat menunjuk titik putih setelah Romelu Lukaku dilanggar Donnarumma. Namun, usai menggunakan VAR, penalti tidak diberikan karena sebelumnya Lukaku berada pada posisi offside.

Inter sempat menciptakan sejumlah peluang. Satu di antara yang paling berbahaya adalah lewat backheel Lukaku. Namun, Donnarumma berada pada posisi yang tepat.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Milan meraup tiga poin usai unggul 2-1 di Giuseppe Meazza.

Dengan hasil tersebut, Milan berada di puncak klasemen usai selalu menang dalam empat pertandingan. Sementara itu, Inter bercokol pada posisi ketujuh dengan raihan tujuh poin.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Aleksandar Kolarov; Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic (Christian Eriksen 67'), Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Nicolo Barella, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie (Sandro Tonali 87'); Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 62'), Hakan Calhanoglu, Rafael Leao (Rade Krunic 62'); Zlatan Ibrahimovic.