Inter Milan 2-0 Juventus: Nerazzurri Putus Catatan Buruk di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Januari 2021
Inter Milan 2-0 Juventus: Nerazzurri Putus Catatan Buruk di Kandang
Inter Vs Juventus (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan menekuk Juventus 2-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. Gol Nerazzurri dicetak Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Duel bertajuk derby d'Italia tersebut terasa berbeda karena tidak ditonton langsung oleh penonton. Namun, jalannya pertandingan tetap tidak kalah menarik.

Inter Milan bermain dengan formasi andalannya 5-5-2. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi mesin gol.

Sementara itu, Juventus yang kehilangan sejumlah pemain inti seperti Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala tampil dengan empat bek di belakang. Cristiano Ronaldo masih menjadi harapan dalam serangan.

Baca Juga:

4 Alasan Derby d'Italia Kembali Seru

Karier di Inter Meredup, Eriksen Ditawarkan ke Klub Premier League

5 Duel Inter Milan Vs Juventus yang Penuh Drama

Inter Vs Juventus

Juventus sempat mencetak gol pada menit ke-11. Sayangnya, Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo yang terlibat dalam proses gol tersebut berada pada posisi offside.

Satu menit berselang, Inter Milan mendulang gol. Umpan matang Nicolo Barella dari sisi kanan disambar Arturo Vidal dengan sundulan.

Gol tersebut tidak membuat serangan Nerazzurri mengendur. Inter mengkreasikan peluang emas pada menit ke-23.

Berawal dari serangan balik cepat, Lukaku melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung Wojciech Szczesny. Kemudian, bola liar yang disambar Lautaro masih belum tepat sasaran.

Tak tinggal diam, Juventus balas menekan. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-32. Namun, tembakannya masih bisa diamankan Samir Handanovic.

Hingga akhir babak pertama, Inter Milan mempertahankan keunggulan 1-0. Meskipun, Bianconeri unggul penguasaan bola dengan 57 persen.

Inter Milan langsung tancap gas pada awal babak kedua. Il Biscione mencetak gol pada menit ke-52 melalui Barella.

Nicolo Barella

Gol bermula dari umpan brilian Alessandro Bastoni. Barella yang berlari dari tengah lapangan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Juventus.

Memasuki menit ke-64, Inter kembali mengancam gawang Juventus. Namun, tembakan Marcelo Brozovic masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Setelah Brozovic menebar ancaman, giliran Lautaro yang melakukan. Ketika laga memasuki menit ke-72, pemain internasional Argentina itu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Sayangnya, bola yang dilepaskan masih menyamping.

Jelang akhir babak kedua, Inter Milan mencoba memperlambat tempo. Taktik tersebut membuat Juventus sulit membangun serangan. Akhirnya, Inter mempertahankan keunggulan 2-0 hingga peluit panjang.

Itu merupakan kemenangan kedua Inter Milan dalam 11 pertandingan terakhir di kandang melawan Juventus. La Beneamata juga menyamai perolehan poin pemimpin klasemen sementara, AC Milan. Sementara itu, Juventus merosot ke posisi kelima.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (oberto Gagliardini 77'), Ashley Young (Matteo Darmian 72'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 86').

Pelatih: Antonio Conte.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Gianluca Frabotta (Federico Bernardeschi 58'); Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Weston McKennie 58'), Aaron Ramsey (Dejan Kulusevski 58'); Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Juventus Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan