BolaSkor.com - Inter Milan memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (28/2). Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Nerazzurri dengan mencetak satu gol saat laga belum genap satu menit dan berperan langsung dalam dua gol tambahan yang dibuat Matteo Darmian (69) dan Alexis Sanchez (77)

Inter Milan langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Belum genap satu menit, tepatnya 32 detik laga berjalan, Inter Milan sudah mampu mencetak gol melalui Romelu Lukaku .

Penyerang asal Belgia itu mampu menkonversi umpan yang disodorkan Lautaro Martinez lewat sepakan kaki kanannya. Inter Milan unggul cepat 1-0.

Baca Juga:

Legenda Milan Nilai Lebih Sulit Jaga Lukaku daripada Ibrahimovic

AC Milan 0-3 Inter Milan: Martinez dan Lukaku Nodai Rekor Donnarumma

5 Hal yang Jarang Diketahui dari Derby della Madonnina

Unggul cepat tak membuat anak asuh Antonio Conte mengendorkan serangan. Secara beruntun Lukaku dan Martinez bergantian mengancam pertahanan Genoa.

Di kubu lawan, tim tamu mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan permainan cepat. Namun pertahanan kokoh Nerazzurri membuat Genoa kesulitan untuk menciptakan peluang matang.

Inter kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Namun Matteo Darmian memaksimalkan peluang yang didapatnya.

Selang empat menit, Inter Milan kembali memperoleh peluang, kali ini lewat Lautaro Martinez. Namun penyerang Argentina gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Genoa.

Pada menit ke-25, Inter kembali mendapatkan peluang dari luar kotak pinalti. Kali ini peluang Lukaku bisa dipatahkan kiper Genoa Mattia Perin.

Meski beberapa kali melancarkan ancaman diu lini pertahanan Genoa, Inter gagal menambah gol hingga skor 1-0 bertahan saat jeda laga.

Di babak kedua, Genoa mencoba mengatur ritme permainan dengan banyak mengusai bola di daerah sendiri. Rencana Genoa berjalan baik, terbukti mereka mampu meredam Inter yang di babak pertama terus menekan.

Meski mampu menahan laju para pemain Inter, Genoa belum bisa menghadirkan ancaman. Hingga menit ke-60, mereka hanya berhasil dalam mengurangi penguasaan bola Inter.

Namun Inter akhirnya mampu menambah koleksi gol mereka pada menit 69. Gol lahir dari sepakan silang kaki kanan Matteo Darmian. Gol lahir tidak lepas dari aksi Lukaku yang beraksi melakukan tusukan sebelum mengirim umpan matang kepada Darmian. Skor berubah menjadi 2-0.

Menit ke-78, Inter makin menjauh. Romelu Lukaku kembali berperan dalam terciptanya gol ketiga Inter. Menerima umpan Ivan Perisic, Lukaku menyodok bola yang mampu dibendung Perin. Bola muntah langsung ditanduk Alexis Sanchez ke dalam gawang. Ini merupakan sentuhan pertama Sanchez yang baru saja masuk menggantikan Lautaro Martinez.

Wasit sempat menganulir gol Sanchez karena menilai Lukaku terlebih dulu dalam posisi offside. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit memutuskan mengesahkan gol Sanchez. Inter unggul 3-0.

Hingga peluit tanda laga berakhir, skor 3-0 untuk Inter Milan tidak berubah.

Berkat kemenangan ini Inter makin mantab di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 56 poin dari 24 laga. Mereka unggul tujuh poin dari AC Milan di peringkat kedua dengan 49 poin dari 23 laga.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (D'Ambrosio 84), Nicolo Barella (Vidal 85), Marcelo Brozovic (Gagliardini 76), Christian Eriksen, Ivan Perisic (Young 85); Romelu Lukaku, Lauturo Martinez (Sanchez 76)

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Edoardo Goldaniga, Ivan Radovanovic (Onguene 46), Cristian Zapata; Paolo Ghiglione (Shomurodov 62), Kevin Strootman (Behrami 46), Nicolo Rovella, Filippo Melegoni (Portanova 73), Lennart Czyborra; Marko Pjaca, Gianluca Scamacca (Pandev 62).