Inter Milan 3-2 Empoli: Penyelamat Tak Terduga Nerazzurri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Januari 2022
Inter Milan 3-2 Empoli: Penyelamat Tak Terduga Nerazzurri
Inter Milan melaju ke perempat final Coppa Italia 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan secara dramatis sukses melaju ke babak perempat final Coppa Italia 2021-2022. Menariknya, Nerazzurri diselamatkan pemain yang hampir dipinjamkan.

Inter dipaksa melakoni babak perpanjangan waktu saat menjamu Empoli pada babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Kamis (20/1) dini hari WIB. Tim asuhan Simone Inzaghi akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Inter mengawali laga dengan baik usai Alexis Sanchez memecah kebuntuan pada menit ke-13 lewat sundulan kepala. Pemain berkebangsaan Chile itu tampil sebagai pengganti usai Joaquin Correa mengalami cedera di awal pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Juara, Inter Milan Ditahan Atalanta

Unik, Napoli Rilis Pernyataan Terhibur dengan Duel Atalanta Vs Inter Milan

5 Pemain yang Berani Membelot dari Juventus ke Inter Milan

Namun Empoli tampil luar biasa pada babak kedua. Gol Nedim Bajrami (81') dan bunuh diri Ionut Radu (78') membuat tim tamu berbalik unggul.

Inter memperpanjang napas usai gol spektakuler Andrea Ranocchia pada masa injury time membuat skor menjadi imbang 2-2. Laga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu untuk mencari pemenang.

Pada momen inilah Stefano Sensi tampil sebagai pahlawan. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol kemenangan Inter di penghujung babak pertama perpanjangan waktu.

Proses gol kemenangan Inter yang dicetak Stefano Sensi.

Skor 3-2 untuk kemenangan Inter akhirnya bertahan hingga laga usai. La Beneamata lolos dari lubang jarum.

Yang mengejutkan, Inter nyaris tampil tanpa Sensi dalam pertandingan ini. Sang pemain tengah dalam proses untuk dipinjamkan ke Sampdoria.

Sensi sendiri baru diturunkan pada masa perpanjangan waktu. Namun ia masih mampu memberikan kontribusi besar.

“Stefano layak mendapatkannya karena dia memiliki sedikit ruang musim ini, tetapi selalu berlatih keras. Selama dia mengenakan jersey Inter, saya akan mengingatnya," kata Inzaghi usai laga kepada Sport Mediaset.

"Jika dia bertahan, saya lebih dari senang untuk mempertahankannya. Namun dia harus membuat beberapa evaluasi dan keputusan."

Sensi memang gagal merebut tempat utama di skuat asuhan Inzaghi. Sepanjang musim ini ia baru tampil 12 kali di semua kompetisi.

Wajar jika yang bersangkutan ingin pergi dan mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Sampdoria hampir pasti menjadi pelabuhan terbaru Sensi.

Puji Empoli

Terlepas dari drama Sensi, Inzaghi memuji performa Empoli. Ia sudah memprediksi laga ini akan berlangsung sengit.

“Saya pikir kita telah melihat hampir semua pertandingan Babak 16 besar berakhir dengan perpanjangan waktu. Kami tahu Empoli adalah tim yang berkualitas," tambah Inzaghi.

"kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama dan kemudian kehilangan arah setelah turun minum. Kebobolan gol penyeimbang merupakan pukulan lebih lanjut, tetapi kami tidak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan."

Inter Milan Empoli Coppa Italia Stefano Sensi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan