Inter Milan 5-0 Salernitana: Kebangkitan Nerazzurri dan Lautaro Martinez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 Maret 2022
Inter Milan 5-0 Salernitana: Kebangkitan Nerazzurri dan Lautaro Martinez
Lautaro Martinez (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Salernitana 5-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3) dini hari WIB. Lautaro Martinez jadi bintang laga dengan mengemas tiga gol.

Inter Milan memburu kemenangan usai dalam lima pertandingan terakhir tidak pernah meraih hasil positif. Selain itu, Inter juga gagal mendulang gol dalam empat laga pamungkas.

Inter langsung tancap gas pada babak pertama. Total, skuad asuhan Simone Inzaghi itu membukukan 12 tembakan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Kabar baiknya, statistik yang mendominasi itu juga selaras dengan gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Duel Inter Milan Vs Salernitana: Nihil Hasil Imbang

Lini Depan Tumpul, Inter Milan Berburu Penyerang Baru

Bahagianya Robin Gosens Debut di Inter Milan

Setelah sempat menemui kegagalan, akhirnya Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22. Mendapatkan umpan dari Nicolo Barella, striker asal Argentina itu menempatkan bola ke sudut kanan gawang.

Itu merupakan gol pertama Lautaro Martinez usai puasa mengoyak jala gawang lawan dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A. Lautaro terakhir kali menorehkan gol ketika Inter bersua Salernitana (17/12).

Lautaro kembali membuat publik Giuseppe Meazza bersorak dengan golnya pada menit ke-40. Umpan terobosan Barella diselesaikan Lautaro dengan kaki kirinya.

Inter tidak mengendurkan serangan pada awal babak kedua. Hasilnya, Lautaro mencetak hat-trick pada menit ke-56. Sang striker menyambar umpan mendatar Edin Dzeko dari sisi kanan.

La Beneamata semakin di atas angin setelah Dzeko mencetak gol pada menit ke-64. Berawal dari umpan tarik Robin Gosens dari sisi kiri, mantan pemain Manchester City itu melepaskan tembakan tepat di depan mulut gawang.

Dzeko mencetak gol keduanya pada malam itu pada menit ke-69. Serangan balik yang dikreasikan Barella dan Denzel Dumfries membuat Dzeko tinggal menceploskan bola ke gawang. Itu adalah gol ke-99 Dzeko di Serie A.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang. Inter pun menutup laga dengan kemenangan telak 5-0.

Dengan hasil itu, Inter naik ke puncak klasemen sementara. Nerazzurri menuai 58 poin dari 27 pertandingan.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Arturo Vidal 62'), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 71'), Hakan Calhanoglu (Robin Gosens 62'), Matteo Darmian (Andrea Ranocchia 62'); Edin Dzeko (Joaquin Correa 75'), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Salernitana (4-2-3-1): Luigi Sepe; Pasquale Mazzocchi (Joel Obi 72'), Radu Dragusin, Federico Fazio, Luca Ranieri; Lassana Coulibaly, Ederson Silva (Ivan Radovanovic); Lys Mousset (Nadir Zortea 60'), Grigoris Kastanos (Matteo Ruggeri 83'), Simone Verdi (Diego Perotti 60'); Milan Djuric.

Pelatih: Davide Nicola

Inter Milan Salernitana Breaking News Serie a Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan