Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk: Nerazzurri Melenggang Mulus ke Final Liga Europa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Agustus 2020
Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk: Nerazzurri Melenggang Mulus ke Final Liga Europa
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menghancurkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-0 pada semifinal Liga Europa 2019-2020 di Espirit Arena, Selasa (18/8) dini hari WIB. Nerazzurri pun berhak melenggang ke partai puncak.

Inter sempat mendapat perlawanan sengit di babak pertama. Shakhtar yang mencetak tujuh gol pada dua laga terakhir coba melanjutkan tren positifnya tersebut.

Sayangnya Shakhtar kecolongan di menit ke-19. Sebuah kesalahan sang kiper, Andriy Pyatov dalam mengoper mampu dimanfaatkan Nicolo Barella dengan mengirim umpan matang dan disundul Lautaro Martinez yang berujung gol.

Baca Juga:

Memori 8 Tahun Silam Buat Antonio Conte Pantang Remehkan Shakhtar Donetsk

Meski Menang, Pelatih Sevilla Akui Ketangguhan Manchester United

Bruno Fernandes Klarifikasi Perseteruan dengan Victor Lindelof

Inter Milan vs Sevilla

Tujuh menit kemudian, Lautaro sempat mengandakan keunggulan Inter. Namun gol itu dianulir wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

Shakhtar punya peluang untuk menyamakan kedudukan andai tembakan Marcos Antonio dari dalam kotak penalti lebih akurat. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Inter tampil lebih efektif. Sementara Shakhtar kesulitan membongkar pertahanan sang lawan.

Pada amenit ke-64, Inter menggandakan keunggulan lewat skma sepak pojok. Umpan Marcelo Brozovic mampu disambut Danilo D'Ambrosio dengan sebuah sundulan.

Tertinggal dua gol membuat Shakhtar mau tidak mau harus tampil menyerang. Hal itu akhirnya membuat lini pertahanan mereka lebih terbuka dan dimanfaatkan Inter.

Inter terbukti mampu mencetak tiga gol tambahan di sisa laga. Lautaro mencetak gol keduanya pada menit ke-74 lewat tendangan jarak jauh.

Romelu Lukaku tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak dua gol dalam tempo enam menit untuk menutup laga dengan skor 5-0.

Kemenangan atas Shakhtar membawa Inter ke partai final. Mereka sudah ditunggu Sevilla yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Manchester United.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D'Ambrosio (Victor Moses 81'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85'), Roberto Gagliardini, Ashley Young (Christian Biraghi 66'); Romelu Lukaku (Sebastiano Esposito 85'), Lautaro Martinez (Christian Eriksen 81').

Pelatih: Antonio Conte.

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Andriy Pyatov; Dodo, Sergey Krivtsov, Davit Khocholava, Mykola Matviyenko; Taras Stepanenko; Marlos (Yevheniy Konoplyanka 75'), Marcos Antonio, Alan Patrick (Manor Solomon 59'), Taison; Junior Moraes.

Pelatih: Luis Castro.

Shakhtar Donetsk Liga Europa Breaking News Inter Milan
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan