BolaSkor.com - Satu nama mencuri perhatian saat Inter Milan berpesta gol ke gawang Bologna dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Sosok yang dimaksud adalah Denzel Dumfries.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9), Inter menyudahi perlawanan Bologna dengan skor telak 6-1. Dumfries layak menyandang gelar Man of The Match.

Laga kontra Bologna merupakan debut Dumfries bersama Inter. Pada empat laga sebelumnya di Serie A dan Liga Champions, pos wing back kanan selalu menjadi milik Matteo Darmian.

Baca Juga:

Inter 6-1 Bologna: Il Nerazzurri Kian Ganas Cetak Gol

Lupakan Barcelona, Lautaro Martinez Pilih Setia dengan Inter

Simone Inzaghi Ungkap Penyebab Kekalahan Inter dari Madrid

Denzel Dumfries

Dumfries tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bintang Belanda di Piala Eropa 2020 tersebut menunjukkan kualitasnya sebagai seorang bek sayap.

Dumfries hanya butuh waktu enam menit untuk mencatatkan assist pertamanya bersama Inter. Umpan matangnya berhasil disambut oleh Lautaro Martinez untuk memecah kebuntuan.

Dumfries juga berperan penting dalam gol ketiga Inter pada menit ke-34. Umpan mendatarnya dari sisi kanan mengawali kemelut yang kemudian dimanfaatkan oleh Nicolo Barella.

"Ini awal pertama saya, tetapi saya merasa baik dengan rekan satu tim saya. Mereka memberi saya sambutan hangat, banyak membantu saya dan saya senang berada di sini," kata Dumfries usai laga kepada DAZN.

“Saya harus maju dan menyerang untuk membuat lapangan selebar mungkin. Inzaghi ingin saya mendorong dan itu berjalan dengan baik hari ini, seperti yang kami persiapkan."

Secara keseluruhan, Dumfries benar-benar mendominasi sisi kanan Inter. Ia mengingatkan publik dengan sosok Achraf Hakimi yang dijual ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Dumfries sadar dengan ekspektasi publik yang akan membandingkannya dengan Hakimi. Namun ia fokus dengan permainannya sendiri.

“Dia (Hakimi) melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun lalu! Saya sangat bangga berada di sini, ini adalah klub yang luar biasa, penggemar yang cantik dan saya sangat senang," tambahnya.

Inzaghi Terkejut

Performa apik Dumfries ternyata membuat Simone Inzaghi selaku pelatih Inter terkejut. Ia tak menyangka sang bek langsung menyatu dengan filosofi permainannya.

"Itu adalah penampilan yang hebat. Dia berlatih dengan baik dan terus terang telah beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan,"kata Inzaghi.

"Dia memiliki kualitas, kuantitas, ingin belajar dan kami lebih dari puas."

Dengan kehadiran Dumfries, Inzaghi kini punya lebih banyak opsi di posisi wing back. Hal ini sangat membantunya menjaga performa Inter tetap stabil di tengah jadwal padat.