Inter Milan Bantai Bologna, Simone Inzaghi Puji Mentalitas Il Nerazzurri

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 November 2022
Inter Milan Bantai Bologna, Simone Inzaghi Puji Mentalitas Il Nerazzurri
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan memperlihatkan mentalitas baja usai kalah 0-2 melawan Juventus di Derby d'Italia. Pada pekan 14 Serie A di Giuseppe Meazza, Kamis (10/11) dini hari WIB, Il Nerazzurri menang telak 6-1 atas Bologna.

Edin Dzeko (26'), Federico Dimarco (36' 48'), Lautaro Martinez (42'), Hakan Calhanoglu (59' penalti), dan Robin Gosens (76') merupakan pencetak gol Inter. Tim tuan rumah sedianya sempat tertinggal dari gol pemain Bologna Charalampos Lykogiannis (22').

Akan tapi Inter terus bersabar membangun serangan, mendominasi permainan, hingga gol penyama kedudukan lahir dan melakukan comeback. Mentalitas itulah yang dipuji oleh allenatore atau pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Baca Juga:

Inter Tidak Pernah Menang Lawan Tim Besar, Nasib Inzaghi di Ujung Tanduk

Hasil dan Klasemen Serie A: Napoli Tak Terbendung, Inter Milan Pesta Gol

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Chelsea Vs Arsenal dan Derby d'Italia

"Kami tahu betapa pentingnya mentalitas dalam sepak bola. Kami menghadapi tim malam ini yang meraih empat kemenangan berturut-turut, kami kebobolan gol yang tidak beruntung, tetapi kami tetap fokus dalam permainan," tutur Inzaghi kepada DAZN.

"Kami telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir, kami semua benar-benar berada di atas sana selain Napoli yang menjauh. Tidak ada gunanya melihat klasemen sekarang, kami juga harus mengesampingkan Liga Champions, karena ini semua tentang masa kini."

"Sayangnya, kami memainkan 18 pertandingan tanpa Romelu Lukaku dan 14 laga tanpa Marcelo Brozovic, dua pemain yang sangat penting. Kami melakukannya dengan sangat baik di Liga Champions, tetapi di Serie A perlu meniru apa yang kami lakukan di San Siro ke pertandingan tandang."

“Kekalahan dari Juventus sangat menyakitkan, tetapi saya melihat para pemain sangat berkonsentrasi dalam latihan. Kami kebobolan gol yang aneh malam ini, tetapi saya selalu yakin kami akan menyelesaikannya.”

Eks pelatih Lazio juga menjawab isu soal pemecatan dirinya menyusul serangkaian hasil buruk Inter. Inzaghi tahu akan hal tersebut dan menegaskan tekanan bukan hal baru baginya.

"Saya berada di bawah tekanan sejak saya masih menjadi pemain dan kemudian menjadi pelatih, jadi saya sudah terbiasa. Saya berhubungan dengan sangat baik dengan para direktur, semua orang menganalisis permainan dan kami memiliki komunikasi yang sangat langsung dan transparan. Jika mereka perlu memberi tahu saya sesuatu, mereka memberi tahu saya secara langsung," pungkas Inzaghi.

Selepas laga lawan Bologna, Inter akan bermain di markas Atalanta di pekan 15 Serie A, Minggu (13/10) pukul 18.30 WIB. Itu akan jadi laga terakhir sebelum jeda menatap Piala Dunia 2022.

Simone Inzaghi Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan