BolaSkor.com - Inter Milan di ambang juara Serie A 2020-2021. Bahkan, Nerazzurri bisa mengamankan Scudetto akhir pekan ini. Namun, ada beberapa syarat agar Inter bisa berpesta.

Saat ini, Inter Milan kukuh di puncak klasemen sementara Serie A. Skuad asuhan Antonio Conte itu mengoleksi 79 poin dari 33 laga. Inter unggul 11 poin dari peringkat kedua, Atalanta.

Melajunya Inter Milan di puncak klasemen tak terlepas dari performa AC Milan yang merosot. Selama beberapa pekan memimpin Serie A, Rossoneri justru kehabisan bensin jelang akhir kompetisi.

Teranyar, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ditekuk Lazio tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Milan terlempar dari zona Liga Champions.

Baca Juga:

Hasil Serie A: Juventus Imbang, Inter Kian Dekat dengan Scudetto

Hitung-hitungan Peluang Juara Serie A 2020-2021

Petinggi Milan dan Juventus Jadi Panitia Liga Super Eropa, Inter Mantap Pergi

Inter Milan

Berdasarkan hitung-hitungan, Inter Milan bisa menyegel gelar Serie A pada akhir pekan ini. Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah Inter mengalahkan tuan rumah Crotone.

Melihat kinerja Crotone, peluang Inter terbuka lebar. Crotone berada di dasar klasemen setelah hanya mengoleksi 18 poin dari 33 pertandingan.

Namun, Inter Milan tak lantas menjadi juara jika hanya menang melawan Crotone. Le Beneamata juga perlu memperhatikan hasil yang diraih Atalanta.

Inter dipastikan akan mengangkat trofi jika Atalanta gagal mengalahkan tuan rumah Sassuolo. Inter akan bermain terlebih dahulu pada Sabtu, sedangkan Atalanta baru bertempur pada Minggu.

Dengan skenario itu, jarak kedua tim menjadi 13 angka. Atalanta tidak mungkin lagi mengejar karena perolehan poin maksimal yang bisa diraih dari empat pertandingan tersisa hanyalah 12 poin.

Dengan begitu, Inter Milan akan meraih Scudetto ke-19 sepanjang sejarah. Sudah siap berpesta Interisti?