Inter Milan Diklaim Tak Butuh Pemain Baru untuk Rebut Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Januari 2021
Inter Milan Diklaim Tak Butuh Pemain Baru untuk Rebut Scudetto
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Fabio Capello tak mengubah keyakinannya terkait peluang Inter Milan untuk meraih Scudetto musim 2020-2021. Ia bahkan menyebut Nerazzurri mampu mewujudkan hal itu tanpa membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin ini.

Jelang musim ini bergulir, Capello memang menempatkan Inter sebagai kandidat teratas dalam bursa juara Serie A. Prediksi itu cukup mengejutkan karena ia mengesampingkan Juventus yang sudah merajai Italia selama sembilan musim terakhir.

Saat itu, Capello menilai Inter punya materi pemain yang lebih merata dibanding para rival. Hal tersebut dianggapnya akan memegang peran kunci di tengah padatnya jadwal pertandingan pada musim ini.

Baca Juga:

4 Alasan Derby d'Italia Kembali Seru

Antonio Conte Buat Blunder pada Laga Inter Vs Roma

Agen Christian Eriksen Perkeruh Hubungan dengan Inter Milan

Inter Milan

Setelah kompetisi nyaris berjalan setengah putaran, prediksi Capello cukup akurat. Inter kini menempati peringkat kedua dan tertinggal tiga poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Meroketnya performa Milan memang tak diperhitungkan Capello sebelumnya. Namun prediksinya terkait Juventus yang akan kesulitan di bawah asuhan Andrea Pirlo terbukti tepat karena Bianconeri kini menempati peringkat keempat.

“Saya mengatakannya di awal musim dan saya bisa memastikannya sekarang. Manajemen grup akan menjadi faktor kunci bagi Nerazzurri," kata Capello kepada Corriere dello Sport.

Ada hal lain yang membuat Capello kian yakin dengan peluang Inter untuk merebut gelar. Romelu Lukaku dan kawan-kawan kini akan fokus penuh ke liga domestik setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Sementara tiga tim lain di empat besar yaitu Milan, AS Roma, dan Juventus masih harus membagi fokus dengan kiprahnya di kompetisi Eropa. Hal ini dianggap Capello akan memberi pengaruh terutama pada masa-masa krusial.

“Conte tidak punya alasan untuk menuntut pemain baru, terutama karena Inter tersingkir dari Eropa. Setiap pelatih akan dengan senang hati menangani tim Inter ini dan berpikir dia juga mengatakannya," pungkasnya.

Inter Milan Serie a Fabio capello Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan