BolaSkor.com - Tidak ada gunanya menahan pemain yang ingin hengkang. Saran tersebut disampaikan mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti kepada bekas klub yang dipimpinnya terkait masa depan Lautaro Martinez.

Lautaro menjadi buruan klub-klub Eropa setelah tampil gemilang sepanjang musim in. Ia sudah mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 pertandingan.

Barcelona menjadi klub yang paling bernafsu untuk mendapatkan Lautaro. Penyerang berkebangsaan Argentina itu dinilai sosok yang tepat untuk menjadi tandem Lionel Messi.

Inter selaku klub pemilik memang berada dalam dilema. Nerazzurri nampak belum mengambil keputusan antara menjual atau mempertahankannya.

Moratti tentu sangat familiar dengan kondisi seperti ini. Ia punya banyak pengalaman memperlakukan pemain bintangnya yang diburu klub lain.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Argentina Dukung Rencana Barcelona Duetkan Lautaro Martinez dan Lionel Messi

Barcelona Sodorkan Proposal Baru Rekrut Lautaro Martinez Pekan Depan

Gaji Besar Bisa Goda Lautaro Martinez Gabung Barcelona

"Anda tidak bisa menahan seseorang yang sudah punya keinginan pergi ke tempat lain. Hal itu akan membuat dia tetap bertahan tapi dengan semangat yang tidak lagi sama," kata Moratti kepada Sportmediaset.

Inter memang seperti ragu-ragu menghadapi situasi ini. Piero Ausilio selaku Direktur Olahraga menyatakan hanya akan melepas Lautaro jika ada klub yang mampu menebus klausul rilisnya sebesar 111 juta euro.

"Inter tidak akan menjual pemain terpenting mereka. Kami berniat mempertahankan mereka dan akhirnya memperkuat tim di bursa transfer, dan ini juga berlaku untuk Lautaro," kata Ausilio.

Inter memang berada di posisi yang kuat karena kontrak Lautaro masih tersisa tiga tahun lagi. Transfer ini nampak baru akan terwujud jika sang pemain sendiri yang memintanya.