Inter Milan Imbang, Napoli Berlari Sendirian dalam Perebutan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Februari 2023
Inter Milan Imbang, Napoli Berlari Sendirian dalam Perebutan Scudetto
Sampdoria 0-0 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Tak terbendung dan fantastis. Itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan Napoli di Serie A musim ini. Dengan konsistensi dan permainan menghibur, Il Partenopei semakin dekat dengan Scudetto atau titel Serie A yang terakhir diraih pada 1990.

Pada pekan 22 Serie A Napoli melanjutkan momentum dengan kemenangan 3-0 atas Cremonese di San Paolo, sementara itu rival terdekat mereka Inter Milan bermain imbang tanpa gol lawan Sampdoria di Luigi Feraris, Selasa (14/02) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut Napoli sudah berlari sendirian di puncak dalam perebutan Scudetto. Anak-anak asuh Luciano Spalletti memiliki 59 poin dari 22 pertandingan, terpaut 15 poin dengan Inter yang memiliki 44 poin.

Jarak 15 poin itu sudah mengukir sejarah untuk Napoli karena jarak tersebut jadi yang pertama di Serie A pasca 22 laga, sejak Serie A dikenalkan pada 1994-1995. Catatan terbaik sebelumnya adalah jarak 11 poin Inter dengan AS Roma pada musim 2006-2007.

Baca Juga:

Tercecer di Papan Tengah, Jamie Carragher Anggap Liverpool Masih Beruntung

Hasil Pertandingan: Liverpool Bangkit di Derby Merseyside, Inter Milan Imbang

Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Kendati demikian kala itu Inter kehilangan banyak poin dan mencapai 60 poin (dan Napoli sudah punya 59 poin). Juventus juga mencapai 60 poin pasca 22 laga pada 2018-2019, tapi jarak mereka saat ini dengan Napoli berjarak sembilan poin.

Napoli sejauh ini menang 19 kali dan hanya sekali kalah yakni saat melawan Inter (0-1) pada 4 Januari. Itu sudah melebihi klub mana pun di antara lima liga top Eropa musim ini. Hanya Barcelona yang dapat menyamai mereka karena saat ini mereka punya 56 poin dari 21 laga.

Simone Inzaghi, pelatih Inter, sadar akan jarak yang relatif jauh tersebut dan lebih fokus berusaha menjaga tempat kedua. Pasalnya Inter hanya berjarak tiga poin dari Atalanta, Roma, dan Milan. "Kami tahu itu akan terjadi, tidak lagi mengejutkan," urai Inzaghi.

Serie a Inter Inter Milan Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan