BolaSkor.com - Baru beberapa hari lalu Inter Milan bereuforia dengan keberhasilan memenangi titel Piala Super Italia melawan AC Milan, Il Nerazzurri sudah 'dikembalikan ke bumi' saat menjamu Empoli di pekan 19 Serie A, Selasa (24/01) dini hari WIB.

Inter secara mengejutkan kalah 0-1 melalui gol Tommaso Baldanzi di menit 66. Kemalangan Inter kian lengkap karena kapten mereka, Milan Skriniar, menerima kartu merah di menit 40. Itu jadi kemenangan pertama Empoli atas Inter sejak 2006 - pertama di Giuseppe Meazza sejak 2004.

Simone Inzaghi, pelatih Inter, menilai timnya gagal menang karena sulit bermain dengan 10 pemain pasca Skriniar menerima kartu merah. Inzaghi juga menyayangkan banyaknya peluang mencetak gol yang disiakan timnya.

Baca Juga:

Inter Milan 0-1 Empoli: Kemenangan Bersejarah Gli Azzurri

Kontrak Tak Jua Diperpanjang, Inter Milan Bergerak Cari Pengganti Milan Skriniar

18 Bulan Pertama Simone Inzaghi Melatih Inter Milan

"Kami tahu akan ada kesulitan, ini adalah kekalahan penting yang memperlambat kemajuan kami. Jelas, itu bukan malam terbaik kami, tapi bermain dengan 10 pemain membuatnya semakin sulit," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Di babak kedua, kami tampaknya menjaga kondisi bagus dan berbahaya dalam serangan balik, kami menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan karena kami terlalu terburu-buru dan terlalu bersemangat untuk menebusnya."

Inzaghi juga membantah timnya lengah melawan Empoli karena terlalu bahagia usai jadi juara Piala Super Italia.

"Perayaannya sangat terkendali, kami pulang dengan cepat dan tahu bahwa Empoli akan menyebabkan masalah bagi kami. Kami tidak memiliki start terbaik, tetapi jika kami bertahan dengan 11 lawan 11, itu akan berbeda," tambah Inzaghi.

"Kami juga melihat ketika membentur mistar gawang ternyata itu bukan malam keberuntungan bagi Inter."

Jarak dengan pemuncak klasemen, Napoli, kian menjauh sebanyak 13 poin dalam pertarungan perebutan Scudetto. Inzaghi pun tak membahasnya dan menilai, saat ini, Inter fokus bertarung dengan tim lainnya di empat besar klasemen.

“Kami mengakhiri paruh pertama musim dengan 37 poin dan banyak penyesalan. Memang benar 13 poin itu banyak, jelas Napoli sedang menjalani musim terpisah untuk diri mereka sendiri saat ini dan kami harus berjuang habis-habisan dengan yang lainnya," urai Inzaghi.