Inter Milan Menang Dramatis, Perasaan Simone Inzaghi Campur Aduk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 Januari 2023
Inter Milan Menang Dramatis, Perasaan Simone Inzaghi Campur Aduk
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan melakukan comeback dramatis saat mengalahkan Parma pada babak 16 besar Coppa Italia 2022-2023. Sang pelatih, Simone Inzaghi menyambut kemenangan ini dengan perasaan yang campur aduk.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1) dini hari WIB, Inter mengalahkan Parma dengan skor tipis 2-1. Namun kemenangan itu diraih lewat perpanjangan waktu.

Inter yang tampil dominan nyaris menanggung malu usai tertinggal lebih dulu pada menit ke-38. Stanko Juric mencetak gol lewat tembakan spektakuler untuk membawa Parma memimpin.

Baca Juga:

Inter Milan 2-1 Parma: Nerazzurri Comeback Lewat Perpanjangan Waktu

Soal Rencana Permanenkan Lukaku, Inter Pikir-Pikir Lagi

Romelu Lukaku Cedera Lagi

Di sisa waktu, Inter berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan rapat Parma membuat Nerazzurri kesulitan memecah kebuntuan.

Saat para pemain Inter mulai frustrasi, Lautaro Martinez tampil sebagai pahlawan. Tembakan yang tak kalah spektakuler mampu membobol gawang Parma yang dikawal Gianluigi Buffon.

Gol itu terjadi pada menit ke-88 atau dua menit sebelum waktu normal berakhir. Laga pun terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu untuk mencari sang pemenang.

Francesco Acerbi akhirnya menyempurnakan comeback Inter. Ia membobol gawang Buffon lewat sundulan kepala yang cukup jauh.

Hasil ini membuat Inter mengamankan satu tempat di babak perempat final. Peluang La Beneamata untuk mempertahankan gelar masih terbuka lebar.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya pikir kami memiliki permainan yang bagus dan kemudian kebobolan dengan satu-satunya tembakan yang dilakukan Parma," kata Inzaghi usai laga kepada Sport Mediaset.

"Itu menjadi lebih rumit karena saya lebih suka tidak bermain 120 menit."

Menariknya, ini bukan kali pertama Inter melakoni perpanjangan waktu pada babak 16 besar Coppa Italia. Hal yang sama juga terjadi dalam dua musim terakhir.

Fakta tersebut cukup membuat Inzaghi tersenyum. Ia berharap Inter juga mampu mengulangi pencapaian musim lalu dengan meraih gelar juara.

"Hal (perpanjangan waktu) yang sama terjadi musim lalu saat berhadapan dengan Empoli. Jadi kami menatap masa depan dengan percaya diri," tutupnya.

Inter Milan Simone Inzaghi Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan