BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, senang melihat kebangkitan mantan tim yang pernah dilatihnya, Inter Milan, musim ini. Mancini menilai persaingan Scucetto 2019-20 kembali berjalan seru karena penampilan hebat Nerazzurri di bawah asuhan Antonio Conte.

Inter saat ini memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 37 poin dari 14 laga yang sudah dimainkan, terpaut satu poin dengan Juventus di peringkat dua. Juventus merupakan juara bertahan delapan kali beruntun.

Persaingan musim ini terbilang berjalan lebih menarik karena konsistensi dan determinasi bermain Inter besutan Conte. Mancini bahkan yakin tanpa Inter yang bersaing musim ini, Juventus bisa melenggang jauh dari rival lainnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Bantah Pernyataan Maurizio Sarri

Giuseppe Marotta Bocorkan Rencana Transfer Inter Milan

Roberto Mancini

"Inter sedang menjalani musim yang hebat dan tidak mudah bisa mengungguli Juventus jika melihat dari skuat yang mereka punya. Namun, saya yakin mereka akan terus bersaing dalam perebutan gelar hingga akhir musim," tutur Mancini di Football-Italia.

“Saya rasa mereka memang pantas berada di posisi sekarang. Inter telah membuat Serie A musim ini berlangsung lebih menarik. Tanpa mereka Juve mungkin sudah unggul delapan sampai sembilan poin di puncak klasemen dan musim bisa dikatakan sudah berakhir seperti sebelumnya."

Meski begitu, mantan pelatih Manchester City dan Zenit Saint Petersburg tak mau terlalu larut membahas calon juara kuatnya musim ini.

"Terlalu dini berbicara siapa yang akan juara musim ini. Kompetisi masih sangat panjang, tapi saya rasa persaingan akan berlangsung sampai pekan terakhir," urai Mancini memberikan analisisnya.