Inter Milan Punya Kewajiban Finis di Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Mei 2023
Inter Milan Punya Kewajiban Finis di Empat Besar
Hellas Verona 0-6 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan melalui pekan 33 Serie A dengan hasil positif kala bermain di Marcantonio Bentegodi, markas Hellas Verona, Kamis (04/05) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung Il Nerazzurri pesta setengah lusin gol.

Enam gol tim arahan Simone Inzaghi datang dari gol bunuh diri Adolfo Gaich (31'), Hakan Calhanoglu (36'), dua gol Edin Dzeko (37' 61'), dan Lautaro Martinez (55' 90+2'). Inter pun sangat dominan atas lawannya.

Inter punya 75 persen penguasaan bola dengan 20 percobaan tendangan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Kemenangan itu langsung mengangkat Inter ke urutan empat (zona Liga Champions) dengan catatan 60 poin, di atas Atalanta dan AC Milan yang memiliki 58 poin.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Pilih Messi atau Haaland

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

"Katakanlah kami berada dalam momen yang baik, kami bermain dengan baik dan terwujud. Kami telah memulihkan pemain penting dan sekarang hasilnya akan datang. Saya senang, tetapi kami harus melanjutkannya," terang Inzaghi dikutip dari Football-Italia.

"Dalam waktu kurang dari 72 jam kami akan berada di Roma, dan kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Malam ini, para pemain melakukannya dengan sangat baik melawan tim yang hanya kalah dari Fiorentina di kandang pada tahun 2023."

Mantan pelatih Lazio itu juga menegaskan apabila Inter memiliki kewajiban untuk finish di empat besar, apalagi jadwal mereka tidak akan mudah di sisa laga termasuk bermain di semifinal Liga Champions lawan Milan.

"Kami memiliki kewajiban untuk masuk ke empat besar dan kami tahu bahwa jadwal kami tidak mudah, begitu juga jebakan yang ada di depan mata. Kami akan memiliki akhir yang intens, tetapi dengan semangat ini dan organisasi ini kami senang dengan momen ini," terangnya.

Tidak hanya di Serie A dan Liga Champions, Inter juga akan bermain di final Coppa Italia melawan Fiorentina (25/05) pada bulan Mei ini. Inzaghi tahu akan tantangan yang masih akan dihadapi timnya tersebut.

"Yah, kami memiliki harapan untuk kembali ke final Coppa Italia dan semifinal Liga Champions, kami tidak memiliki kepastian, tetapi saya memiliki profesional hebat yang membantu saya mempersiapkan pertandingan," imbuh Inzaghi.

"Kami senang, kami tahu bahwa kami masih harus melanjutkan, sekarang kami telah sedikit memperbaiki posisi klasemen dan kami harus pandai memikirkan satu pertandingan pada satu waktu, tanpa memikirkan pertandingan berikutnya," urainya.

Simone Inzaghi Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan